Kapolri dan Panglima TNI Nggak Pakai Seragam Komcad saat Pembekalan di Akmil

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 13:25
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang tak mengenakan seragam Komcad. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang tak mengenakan seragam Komcad.

Ntvnews.id, Jakarta - Anggota Kabinet Merah Putih menjalani pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah hari ini. Mereka harus bangun sejak pagi, tepatnya pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing. Satu jam setelahnya, mereka berkumpul di Lapangan Pancasila guna mengikuti kegiatan olahraga bersama.

Di lapangan itu mereka berbaris mengenakan seragam loreng lengkap dengan atribut lainnya. Pakaian itu merupakan seragam Komponen Cadangan (Komcad).

Walau demikian, tak semua anggota Kabinet Merah Putih yang memakai seragam tersebut. Ialah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dua pejabat yang tak mengenakan seragam Komcad.

Mereka mengenakan pakaian dinas masing-masing. Kapolri memakai seragam dinas Polri warna cokelat, sementara Panglima TNI mengenakan seragam dinas TNI hijau loreng.

Keduanya memakai pakaian dinas lapangan. Walau begitu, Jenderal Sigit dan Agus, memakai topi biru dimana topi itu juga digunakan oleh para anggota kabinet saat hendak terbang ke Magelang, menumpang pesawat Hercules milik TNI AU.

Lebih lanjut, sehabis olahraga bersama, anggota kabinet, Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka lanjut mengikuti giat latihan baris-berbaris. Latihan berbaris ini dibagi dalam lima kelompok. Tiap kelompok terdapat tiga pelatih.

"Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut serta dalam latihan tersebut. Jenderal (Purn) Wiranto juga mengikuti latihan bersama para anggota kabinet," ujar Kepala Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi, dalam keterangannya. 

x|close