Prabowo Dorong Hilirisasi dan Swasembada Pangan di Retreat Kabinet

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 13:03
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Prabowo Subianto saat tiba di Akmil Presiden Prabowo Subianto saat tiba di Akmil (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden RI Prabowo Subianto menyoroti pentingnya hilirisasi, ketahanan pangan, dan kemandirian energi dalam arahannya pada hari pertama kegiatan pembekalan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat.

Pesan tersebut diungkapkan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya yang turut hadir dalam acara pembukaan yang diadakan di lingkungan Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Baca Juga: Retreat di Magelang, Anggota Kabinet Merah Putih Dibangunkan Pakai Terompet

"Pada intinya, adalah bagaimana melanjutkan hilirisasi, swasembada pangan, dan swasembada energi," ujarnya dilansir dari Antara.

Buka Retreat, Prabowo Ajak Para Anggota Kabinet Olahraga dan Latihan Baris Berbaris <b>(Istimewa)</b> Buka Retreat, Prabowo Ajak Para Anggota Kabinet Olahraga dan Latihan Baris Berbaris (Istimewa)

Selain fokus pada kemandirian, Presiden Prabowo juga menegaskan kepada anggota kabinetnya agar tidak tunduk pada pengaruh kepentingan asing dalam proses pembangunan nasional.

Baca Juga: Gunung Tidar Tempat Menteri Prabowo Retreat Disebut Pakunya Tanah Jawa, Kenapa?

"Jangan mau didikte oleh kepentingan asing," katanya mengutip pesan Presiden Prabowo.

Pembukaan agenda pembekalan ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, setelah para peserta melakukan olahraga dan sarapan bersama.

Kegiatan berlangsung di ruang terbuka di kompleks Akmil Magelang dan dihadiri oleh menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, serta penasihat khusus presiden.

Rangkaian acara berlangsung selama sekitar 4,5 jam dan dilanjutkan dengan waktu jeda untuk salat Jumat berjemaah yang diadakan di tenda dome di lingkungan Akmil.

x|close