Ngeri! Bangunan Tua Peninggalan Belanda di Tambora Roboh Usai Hujan Deras

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 13:20
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Sebuah bangunan tua peninggalan Belanda di Jalan Tiang Bendera 5, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, roboh setelah semalam diguyur hujan deras, pada Jumat, (25/10/2024). Sebuah bangunan tua peninggalan Belanda di Jalan Tiang Bendera 5, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, roboh setelah semalam diguyur hujan deras, pada Jumat, (25/10/2024). (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah bangunan tua peninggalan Belanda di Jalan Tiang Bendera 5, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, roboh setelah semalam diguyur hujan deras, pada Jumat, (25/10/2024).

Kejadian ini membuat geger warga sekitar, yang menyaksikan reruntuhan bangunan bersejarah itu di tengah lingkungan padat Tambora.

Baca Juga: Prabowo Dorong Hilirisasi dan Swasembada Pangan di Retreat Kabinet

Menurut seorang warga setempat yang menyampaikan informasi melalui pesan langsung, peristiwa ini terjadi begitu saja tanpa tanda-tanda sebelumnya.

"Semalam sih hujan gede min, nah pagi pagi tiba tiba roboh min" tulis salah satu warga dilansir akun Instagram @warga.jakbar.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO WARGA JAKARTA BARAT (@warga.jakbar)

Bangunan tua ini sebelumnya menarik perhatian karena arsitekturnya yang khas kolonial.

Meski telah berusia puluhan tahun, bangunan peninggalan zaman Belanda tersebut tetap berdiri kokoh, menjadi saksi bisu perkembangan Jakarta dari masa ke masa.

Baca Juga: Baru Dilantik, DPR Usul Libur 3 Hari saat Pilkada

Namun, kondisi bangunan yang semakin rapuh membuatnya rentan terhadap cuaca ekstrem, seperti hujan lebat yang mengguyur kawasan Jakarta Barat semalam.

Saat ini, pihak berwenang setempat telah memasang garis pembatas untuk mengamankan area, mengingat lokasi reruntuhan berada dekat dengan permukiman warga.

x|close