BG Pakai Topi Jenderal Bintang Empat di Akmil, Prabowo Aja Enggak

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 13:40
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Budi Gunawan mengenakan topi dengan tanda empat bintang. Budi Gunawan mengenakan topi dengan tanda empat bintang.

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Budi Gunawan (BG) tampil beda. Hal ini terjadi saat ia mengikuti pembekalan anggota Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah hari ini.

Dalam foto yang diterima, pensiunan jenderal bintang empat Polri itu terlihat mengenakan topi yang tak sama dibandingkan yang lainnya, saat mengenakan seragam Komponen Cadangan (Komcad), pakaian yang dikenakan ketika pembekalan. Bahkan, topi itu berbeda dengan yang dipakai Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Budi mengenakan topi yang terdapat simbol bintang empat di dalamnya. Simbol itu biasanya digunakan oleh jenderal Polri-TNI, maupun purnawirawannya.

Meski begitu, hanya BG purnawirawan maupun jenderal aktif yang memakai topi dengan tanda bintang itu. Pensiunan dan jenderal aktif seperti Wiranto, Lodewijk Freidrich Paulus, Purwadi Arianto, Agus Andrianto, dan Suntana, tak memakai topi dengan tanda bintang.

Bahkan, Presiden Prabowo yang merupakan purnawirawan jenderal TNI juga tak memakai topi dengan tanda bintang empat seperti mantan ajudan Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri itu.

Adapun dalam foto, BG terlihat berada di baris paling depan. Ia diapit oleh Menteri ESDM Bahlil Lahadalia dan Wakil Menteri Kebudayaan Giring Ganesha Djumaryo, serta di belakangnya ada Utusan Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni Raffi Ahmad dan Menteri Kebudayaan Fadli Zon. 

Pembekalan di Magelang sendiri berlangsung hingga Minggu, 27 Oktober 2024. Untuk hari ini, kegiatan dimulai dengan olahraga bersama dan latihan baris-berbaris. 

x|close