Wamennaker Noel Ungkap Wawasan Baru Soal Disiplin di Retreat Kabinet Magelang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 15:58
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Jajaran Kabinet Merah Putih pada hari pertama pelaksanaan pembekalan dalam retreat 24-27 Oktober 2024 di Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). Jajaran Kabinet Merah Putih pada hari pertama pelaksanaan pembekalan dalam retreat 24-27 Oktober 2024 di Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Noel Ebenhaezer, membagikan pengalamannya menjalani hari pertama retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Noel mengaku mendapat pelajaran berharga terkait disiplin dan etika dari suasana pendidikan militer yang diterapkan dalam retreat tersebut.

Baca Juga: Prabowo Tegaskan Retreat Kabinet: Disiplin dan Kesetiaan, Bukan Militeristik

Menurut Noel, pengalaman ini memberikan wawasan baru mengenai disiplin, termasuk aturan tentang waktu, gerakan, hingga tata cara makan yang penuh penghormatan.

"Selama ini kan paradigma orang kan masuk ke Akmil itu dijaga tentara-tentara, padahal banyak yang kita jadi ketahui. Cara disiplin waktu, cara bergerak gimana, cara makan yang bagaimana menghormati cara makan. Nah itu sampai detail begitu," ujarnya dilansir Antara.

Prabowo Ajak Para Anggota Kabinet Olahraga dan Latihan Baris Berbaris <b>(Istimewa)</b> Prabowo Ajak Para Anggota Kabinet Olahraga dan Latihan Baris Berbaris (Istimewa)

Ia juga merasa pengalaman ini unik, terutama karena ia bisa belajar dari hal-hal sederhana.

"Saya yakin itu 99 persen ya kalau nggak Akmil ya, nggak ada yang ngerti soal cara makan gitu. Kayak saya aktivis, oh begini tuh cara makan, oh cara berterima kasih setelah makan tuh begini ya. Banyak edukasi yang saya dapati," katanya.

Baca Juga: Sosok Zahra Mendadak Hilang dalam Postingan Seafood Bakaran, Warganet Heboh!

Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang berlangsung dari 24 hingga 27 Oktober 2024, menjadi agenda pembekalan khusus bagi menteri, wakil menteri, serta kepala lembaga dalam kabinet pimpinan Presiden Prabowo Subianto.

Saat sidang paripurna kabinet perdana, Presiden Prabowo mengutarakan harapannya agar pembekalan di Akademi Militer ini dapat menanamkan nilai keberanian dan kerja sama tim yang kokoh di kalangan menteri, terinspirasi oleh sejarah heroisme Magelang dalam perjuangan bangsa.

x|close