Gokil! Aksi Pendaki Ekstrem Leduc, Panjat Gedung Setinggi 115 Meter di Paris Tanpa Pelindung

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 17:42
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Pendaki ekstrem Prancis Leduc memanjat gedung setinggi 115 meter di Paris tanpa memakai pelindung apapun/tangkapan layar NTV Pendaki ekstrem Prancis Leduc memanjat gedung setinggi 115 meter di Paris tanpa memakai pelindung apapun/tangkapan layar NTV

Ntvnews.id, Jakarta - Titouan Leduc seorang pendaki yang liar, nakal dan bahkan brutal kembali bikin gempar dengan aksi sintingnya. Kali ini aksi Leduc membuat warga sekitar geleng-geleng kepala.

Dia memanjat gedung setinggi 115 meter tanpa pakai pelindung apapun.

Tapi anda jangan meniru karena aksi ini sangat berbahaya.

Pendaki kota berusia 23 tahun dari timur laut Prancis ini memang suka memanjat gedung pencakar langit tanpa tali atau peralatan khusus hanya mengenakan sepasang sepatu bot pendakian.

Leduc mengaku terinspirasi oleh Alain Robert seorang pendaki Prancis berusia 62 tahun yang menjadi legenda dengan mempelopori pendakian kota beresiko tinggi. Robert yang dijuluki 'Spider-Man' Prancis menjadi kaya dan terkenal dengan memanjat gedung-gedung tertinggi di dunia dan Leduc juga mencoba mencari nafkah dari hasratnya itu.

Pada suatu sore baru-baru ini Leduc memanjat menara Franklin gedung pencakar langit perkantoran setinggi 115 meter yang terletak di distrik bisnis La Defense, Paris.

Seperti Robert, Leduc melakukan pendakian solo bebas hanya menggunakan kaki dan tangannya untuk menggerakkan dirinya ke atas. Sekantung kecil bubuk kapur pendakian diikatkan di pinggangnya.

Kadang-kadang ia berhenti sejenak untuk mengeringkan tangannya. Ketika dia mencapai puncak menara dia mengangkat tangannya tinggi-tinggi sebagai tanda kemenangan.

x|close