Prabowo Hujan-hujanan Pimpin Parade Senja di Akmil Magelang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 18:39
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Suasana Upacara Parade Senja di Lapangan Pancasila, Akmil Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). Suasana Upacara Parade Senja di Lapangan Pancasila, Akmil Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta -  Presiden Prabowo Subianto memimpin jalannya Upacara Parade Senja di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat sore.

Acara ini turut dihadiri anggota Kabinet Merah Putih dan melibatkan sekitar 1.200 taruna dari empat matra, yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polri.

Parade berlangsung di Lapangan Pancasila, tepat di depan Gedung Graha Utama yang diresmikan pada Januari 2024 oleh Presiden Prabowo Subianto bersama Presiden Ke-7 RI, Joko Widodo.

Jajaran Kabinet Merah Putih pada hari pertama pelaksanaan pembekalan dalam retreat 24-27 Oktober 2024 di Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). <b>(Dok.Antara)</b> Jajaran Kabinet Merah Putih pada hari pertama pelaksanaan pembekalan dalam retreat 24-27 Oktober 2024 di Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). (Dok.Antara)

Upacara dimulai pada pukul 17.30 WIB, dengan seluruh anggota kabinet yang hadir mengenakan seragam loreng Komponen Cadangan (Komcad) dan duduk di bawah tenda merah putih di depan kantor Gubernur Akmil.

Parade Senja ini, yang biasanya diadakan dalam upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada momen peringatan hari kemerdekaan, memperlihatkan keterampilan defile para taruna di hadapan anggota kabinet.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NTV News (@ntvnews.id)

Presiden Prabowo Subianto sendiri bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam prosesi tersebut. Nampak Prabowo hujan-hujanan menaiki mobil untuk mengecek pasukan.

Sementara itu, Sersan Mayor 1 Taruna (Sermatutar) Irfan Yuda bertugas sebagai Perwira Upacara, dengan Komandan Upacara dijabat oleh Sermatutar Aldrian Ahmad Effendi.

x|close