Daftar Peraih Adhi Makayasa yang Ada di Kabinet Prabowo-Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Okt 2024, 09:05
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Buka Retreat, Prabowo Ajak Para Anggota Kabinet Olahraga dan Latihan Baris Berbaris Buka Retreat, Prabowo Ajak Para Anggota Kabinet Olahraga dan Latihan Baris Berbaris (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto mengungkapkan jika kabinet merah putih juga diisi oleh peraih Adhi makayasa dari TNI dan Polri. Prabowo mengaku beruntung bisa membawa mereka bergabung untuk memperkuat kabinetnya.

"Di kabinet saya terdiri juga dari beberapa alumni dan saya bersyukur, saya beruntung, saya mendapat alumni yang terbaik yang masuk kabinet saya," kata Prabowo.

Berikut nama-nama peraih Adhi Makayasa yang ada di kabinet Prabowo-Gibran:

Polri:

Tito Karnavian <b>(Istimewa)</b> Tito Karnavian (Istimewa)

Lulusan terbaik Akademi Kepolisian peraih Adhi Makayasa yang kini berkiprah di kabinet Prabowo-Gibran adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Jenderal (Purn) Budi Gunawan yang mendapat bintang 4 meski bukan Adhi Makayasa.

TNI:

M Herindra Calon Kepala BIN <b>(Istimewa)</b> M Herindra Calon Kepala BIN (Istimewa)

Letnan jenderal TNI (purn) Muhammad Herindra, lulusan Akmil Magelang angkatan 1987 yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Donny Ermawan <b>(Dahana)</b> Donny Ermawan (Dahana)

Marsekal Madya TNI (Purn) Donny Ermawan Taufanto dari angkatan 1987 dan kini menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan.

Iftitah Sulaiman <b>(NTV)</b> Iftitah Sulaiman (NTV)

Letkol (Purn) Muhammad Iftitah Sulaiman Suryanagara dari angkatan 1999 yang kini menjabat sebagai Menteri Transmigrasi.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) <b>(Instagram @agusyudhoyono)</b> Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Instagram @agusyudhoyono)

Agus Harimurti Yudhoyono angkatan 2000 yang kini menjabat sebagai Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan.

Wiranto <b>(Youtube)</b> Wiranto (Youtube)

Selain enam lulusan terbaik Akmil, Prabowo juga memperkenalkan jajaran jenderal bintang empat, di antaranya Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto yang kini menjabat sebagai Penasihat Khusus Presiden.

Dudung Abdurachman. <b>(Dok.Istimewa)</b> Dudung Abdurachman. (Dok.Istimewa)

Kemudian, Jenderal TNI (Purn) Prof. Dudung Abdurachman yang kini menjabat Penasihat Presiden bidang Keamanan, serta Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak <b>(Tangkapan Layar: Sekretariat Presiden)</b> KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak (Tangkapan Layar: Sekretariat Presiden)

Khusus kepada Maruli, Prabowo mengenang penampilannya sebagai peraih gelar juara Judo tingkat Asia Tenggara.

"Beliau bintang empat dan juara Judo Asia Tenggara. Satu-satunya perwira yang digendong oleh Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto," katanya disambut tepuk tangan para anggota Kabinet Merah Putih dan para Taruna Akmil yang hadir.

x|close