Prabowo Kasih Hadiah Libur Buat Taruna Akmil yang Ikut Upacara Parade Senja

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Okt 2024, 10:00
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Prabowo saat cek pasukan parade senjata Akmil Presiden Prabowo saat cek pasukan parade senjata Akmil (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden RI, Prabowo Subianto memberikan apresiasi kepada Taruna Akademi Militer (Akmil) yang tetap mengikuti Upacara Parade Senja di Lapangan Pancasila, Akmil Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat (25/10/2024), meski dalam kondisi hujan. Sebagai penghargaan, Prabowo memberikan libur empat hari kepada para taruna tersebut.  

"Sebagai Presiden, Panglima Tertinggi, saya instruksikan kepada Gubernur Akmil dari semua angkatan, termasuk kepolisian karena sebagai patriot, presiden juga bisa merintah kepolisian," ujar Prabowo saat mengadakan gala dinner bersama anggota Kabinet Merah Putih dan Taruna Akmil di Ruang Makan Husein, Akmil Magelang, Jumat.

Prabowo juga menyampaikan kepada para gubernur dari empat akademi untuk memberikan libur bagi taruna yang ikut upacara.   Pernyataan Prabowo disambut dengan tepuk tangan meriah dari anggota kabinet Merah Putih dan para Taruna Akmil. Para taruna terlihat tersenyum bahagia menerima hadiah libur empat hari tersebut.  

"Liburnya tiga hari, tapi kalian karena tadi basah tetap semangat ditambah satu hari lagi. Tidak termasuk (libur) Sabtu Minggu," ucap Prabowo.

Suasana Upacara Parade Senja di Lapangan Pancasila, Akmil Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). <b>(Dok.Antara)</b> Suasana Upacara Parade Senja di Lapangan Pancasila, Akmil Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). (Dok.Antara)

Ia juga berjanji akan mengunjungi Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut, dan Akademi Kepolisian. Selain itu, Prabowo mengingatkan agar para taruna Akmil terus giat belajar dan berupaya keras.  

"Kalau sering, sering dapat libur tapi tidak berarti nilai kamu harus jelek. Semakin dikasih libur, semakin belajar lebih keras," katanya.

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada para taruna Akmil atas kedisiplinan mereka dalam melaksanakan Upacara Parade Senja. Ia mengaku bangga melihat keteguhan para taruna dalam menjalankan upacara meski hujan deras.

"Jadi kami bangga dengan saudara-saudara sekalian. Penampilan saudara tadi saya itu lihat saudara basah-basah saya pun mengajak para jenderal ikut basah-basah," kata Prabowo.

Presiden Prabowo Subianto, didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan sejumlah menteri, memimpin Upacara Parade Senja di Lapangan Pancasila, Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat (25/10/2024). 

Presiden Prabowo Subianto saat makan malam bersama taruna Akmil <b>(ANTARA)</b> Presiden Prabowo Subianto saat makan malam bersama taruna Akmil (ANTARA)

Dalam upacara yang dimulai pukul 17.45 WIB tersebut, Prabowo dan para pejabat melakukan pemeriksaan pasukan di bawah hujan deras dengan menaiki mobil Maung yang atapnya terbuka.

Dalam mobil yang ditumpanginya, Prabowo ditemani oleh Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Di mobil Maung kedua, Gibran Rakabuming Raka ditemani oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Tonny Harjono.

Sementara itu, mobil Maung ketiga dan keempat berisikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Pratikno, Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Kebudayaan Agus Harimurti Yudhoyono, serta Menteri Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar.

x|close