Momen Srikandi Kabinet Merah Putih Pakai Seragam Loreng, dari Veronica Tan hingga Sri Mulyani

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Okt 2024, 09:50
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Srikandi Kabinet Merah Putih dari Veronica Tan hingga Sri Mulyani Srikandi Kabinet Merah Putih dari Veronica Tan hingga Sri Mulyani (Instagram)

Ntvnews.id, Magelang - Para Menteri, Wakil Menteri, Staf Khusus, hingga Utusan Khusus Presiden turut diwajibkan menghadiri serangkaian kegiatan dalam Pembekalan Kabinet Merah Putih yang diadakan di area Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah. 

Semua peserta, termasuk para perempuan yang merupakan bagian dari Kabinet Merah Putih, mengenakan pakaian seragam loreng khas militer. Mereka yang disebut sebagai Srikandi Merah Putih itu tampak gagah dengan baju loreng Komcad. 

Veronica Tan, yang menjabat sebagai Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), mengabadikan momen mengenakan seragam loreng saat menghadiri acara pembekalan Kabinet Merah Putih di Magelang bersama Arifatul Choiri Fauzi.  

Arifatul Choiri Fauzi dan Veronica Tan <b>(Instagram @veronicatan_official)</b> Arifatul Choiri Fauzi dan Veronica Tan (Instagram @veronicatan_official)

Selain itu, dalam foto yang dibagikan tersebut, ada beberapa menteri dan wamen perempuan. Terlihat sosok Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid, MenPANRB Rini Widyantini, dan Menteri Pariwisata Widiyanti Putri.

“Srikandi Kabinet Merah Putih, perempuan berdaya untuk Indonesia Raya,” tulis Veronica Tan. 

Selain menteri, ada pula wamen yang terlihat hadir dalam kegiatan tersebut seperti, Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata Zita Anjani, Ribka Haluk, Ni Luh Puspa, Stella Christie, Christina Aryani, Dyah Roro Esti Widya Putri, Isyana Bagoes Oka, Diana Kusumastuti, dan Irene Umar. 

Srikandi Kabinet Merah Putih dari Veronica Tan hingga Sri Mulyani <b>(Instagram)</b> Srikandi Kabinet Merah Putih dari Veronica Tan hingga Sri Mulyani (Instagram)

Unggahan potret tersebut pun menarik perhatian warganet, dengan banyak yang berkomentar bahwa penampilannya mengingatkan pada artis Korea saat memakai baju loreng. Warganet juga memberikan semangat kepada para Srikandi Merah Putih tersebut. 

“Tetap sehat & tetap semangat bu Veronica. Foto ini akan menjadi kenangan dan sebagai pengingat bhw Kabinet Merah-Putih harus satu VISI,” kata warganet. 

“Wanita paling berkharisma, berwibawa dan bersahaja. Jarang ak kagum sm tokoh2 wanita, tp sm bu vero duhhhhhhh... satu kalimat deh BERKHARISMA!!!” timpal yang lain. 

“Ibu veronica tan... aku jd sering stalking ibu saat awal bercerai dgn pa Ahok.. hingga di titik ibu mengabdi kpd Indonesia.. bangga sm ibu yg humble ini,” ungkap warganet. 

x|close