Astrid Kuya Heran Anggaran 1 Laptop Harganya Rp23 Juta: Kemarin Saya Beli Harganya Rp7 Juta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Okt 2024, 12:29
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Uya Kuya dan Astrid Kuya. Uya Kuya dan Astrid Kuya. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Bukan hanya Uya Kuya, istrinya yang bernama Astrid Kuya juga diketahui telah terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta melalui salah satu partai politik di Indonesia. Belakangan ini, perhatian publik tertuju pada kinerja Astrid.

Pada suatu pertemuan, Astrid secara tegas mengkritisi anggaran yang dinilai membengkak di Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu. Disebutkan bahwa anggaran ini mencapai Rp 1,4 Miliar.

Anggaran tersebut rencananya akan digunakan untuk pembangunan pagar sekolah dan pengadaan 129 unit laptop dengan harga Rp 23 Juta per unit. Jumlah yang cukup besar itu membuat Astrid merasa perlu untuk memberikan kritik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PEMBASMI KEHALUAN REAL (@pembasmi.kehaluan.reall)

”Pemagaran satu SD sebesar Rp1.4 Miliar. Saya ingin tanya dua sekolah itu sebesar apa pemagarannya? Dan penyediaan laptop 129 unit. Kalau dibagi satu anak Rp 23 Juta, untuk satu anak SD. Kemarin saya baru beli laptop loh Pak, harganya cuma Rp7-10 Juta. Itu saja, terima kasih,” ujar Astrid Kuya.

Video Astrid yang berani mengkritisi anggaran yang dianggap berlebihan tersebut kemudian menjadi viral. Berbagai komentar muncul dari masyarakat mengenai politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Para netizen memuji Astrid karena dinilai sebagai selebriti yang terjun ke dunia politik, ia tidak hanya mengandalkan popularitas semata untuk menjadi anggota dewan, namun juga benar-benar berusaha membela kepentingan rakyat.

Uya Kuya dan Astrid Kuya. <b>(Instagram)</b> Uya Kuya dan Astrid Kuya. (Instagram)

”Nah begini kerja nyata, gaaaass bu astrid ...semoga selalu jujur dan amanah, jangan takut bu astrid rakyat bersamamu,” komentar seorang netter.

“Kalem mbak.. alon2, kalo terlalu vokal nanti disikat loh.. anyway makasih sudah berani kritis,” sahut yang lain.

“Sy percaya keluarga Uya Kuya itu semua org baik dan benar,” puji lainnya.

x|close