Israel Serang Iran, Ledakan Hebat Terdengar di Teheran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Okt 2024, 12:29
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Iran Ancam Keras AS Jika Ikut Campur dalam Konflik dengan Israel Iran Ancam Keras AS Jika Ikut Campur dalam Konflik dengan Israel (ANTARA)

Ntvnews.id, Iran - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyampaikan bahwa mereka telah melancarkan serangan terhadap sasaran-sasaran militer Iran sebagai respons atas serangan yang sebelumnya dilancarkan Iran ke negara Israel pada tanggal 1 Oktober.

Serangan yang dilakukan Israel terhadap Iran hanya menyasar pada sasaran militer dan tidak menyentuh fasilitas nuklir atau minyak.

Menurut laporan Al Jazeera, Jumat (25/10/2024), seorang penduduk setempat menyatakan bahwa terdengar sedikitnya tujuh ledakan di sekitar wilayah Teheran. Beberapa ledakan kuat dilaporkan terjadi di sejumlah area pinggiran ibu kota Iran, Teheran.

Kantor berita Fars juga melaporkan bahwa Israel menyerang beberapa pangkalan militer yang berada di wilayah barat dan barat daya Teheran.

400 Ribu Orang Mengungsi ke Suriah Akibat Agresi Militer Israel di Lebanon <b>(ANTARA)</b> 400 Ribu Orang Mengungsi ke Suriah Akibat Agresi Militer Israel di Lebanon (ANTARA)

Tasnim News Agency juga mengabarkan bahwa pusat-pusat militer milik Garda Revolusi Iran (IRGC) di kedua kawasan tersebut tidak mengalami kerusakan.

Seorang jurnalis Sputnik melaporkan bahwa pada Sabtu sekitar pukul 04.25 pagi waktu setempat (10.30 WIB), terdengar suara ledakan berturut-turut selama sekitar satu menit dari arah Kedutaan Besar Rusia di Teheran.

Juru bicara Israel untuk urusan Arab, Avichay Adraee, membenarkan bahwa negaranya melakukan serangan ke Iran. 

Tentara Israel menghancurkan kawasan bersejarah di kota Mhaibib, Lebanon selatan, yang menjadi lokasi makam putra Nabi Yakub. <b>(Antara)</b> Tentara Israel menghancurkan kawasan bersejarah di kota Mhaibib, Lebanon selatan, yang menjadi lokasi makam putra Nabi Yakub. (Antara)

“Militer Israel saat ini sedang menyerang dengan presisi target-target militer di Iran sebagai tanggapan atas serangan rezim Iran yang terus berlanjut terhadap Negara Israel selama beberapa bulan terakhir,” ujar Adraee.

Ia menambahkan bahwa militer Israel dalam keadaan siaga, baik secara ofensif maupun defensif, sambil terus memantau perkembangan situasi di Iran dan aktor-aktor yang disebutnya sebagai sekutu Iran. Menurut Adraee, militer Israel juga sedang mengevaluasi situasi terkini.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh juru bicara militer Israel, Daniel Hagari, yang menilai bahwa militer Israel telah melakukan serangan yang terarah terhadap target-target militer di Iran.

x|close