Wapres Gibran Tinggalkan Akmil Usai Jalani Rangkaian Retret Selama 4 Hari

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Okt 2024, 10:58
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka, meninggalkan Akademi Militer di Kota Magelang, Jawa Tengah, setelah mengikuti Retret Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka, meninggalkan Akademi Militer di Kota Magelang, Jawa Tengah, setelah mengikuti Retret (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka, meninggalkan Akademi Militer di Kota Magelang, Jawa Tengah, setelah mengikuti Retret Kabinet Merah Putih selama empat hari, dari tanggal 24 hingga 27 Oktober 2024.

Dilansir dari Antara, Minggu, 27 Oktober 2024, menyebut bahwa Wapres keluar dari area Akmil dengan mobil putih pada pukul 09.38 WIB.

Sebelum naik mobil, Wapres berjalan dari lingkungan Akmil menuju gerbang sambil menyapa warga yang menunggu di Jalan Jenderal Gatot Soebroto.

Baca Juga: Kesan Para Menteri Ikut Retret Kabinet di Akmil Magelang: Seperti Shock Therapy

Sementara itu, Presiden RI Prabowo Subianto beserta anggota Kabinet Merah Putih masih berada di dalam area Akmil.

Sebelumnya, Presiden tiba di Akademi Militer pada Kamis, 24 Oktober pukul 17.56 WIB dengan kendaraan MV3 Garuda Limousine. Prabowo menyempatkan menyapa masyarakat yang menyambut kedatangannya.

Sebelum Prabowo, Wakil Presiden Gibran tiba di Akmil pada pukul 16.53 WIB dengan mobil putih berpelat nomor Indonesia 2. Wapres langsung menyapa pelajar dan masyarakat yang telah menunggu sejak Kamis siang.

Baca Juga: Kata Gerindra soal Kabar Menteri Prabowo Retret di Magelang

Berbeda dari Prabowo dan Gibran, rombongan menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan, penasihat, dan staf khusus Presiden tiba dengan bus berpelat nomor VIP.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, menyampaikan bahwa selama Retret Kabinet Merah Putih, para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, dan staf khusus Presiden menerima pembekalan mengenai pemerintahan dan kenegaraan, termasuk materi penting terkait pencegahan korupsi.

Selain mendapatkan materi tentang pemerintahan, Hasan juga menyebutkan bahwa peserta retreat memiliki waktu untuk saling mengenal dan mempererat hubungan.

TERKINI

Load More
x|close