Prabowo Berencana Bawa Sejumlah Menteri di Kabinetnya ke IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Okt 2024, 16:01
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden RI Prabowo Subianto dan Kabinet Merah Putih di Magelang. Presiden RI Prabowo Subianto dan Kabinet Merah Putih di Magelang. (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto berencana mengajak para menteri Kabinet Merah Putih berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prasetyo Hadi menyatakan bahwa tanggal pasti kunjungan tersebut belum ditentukan.

"Ada, ada (rencana mengajak Kabinet Merah Putih ke IKN). Belum (ditentukan tanggalnya)," kata Prasetyo kepada wartawa di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Minggu, 27 Oktober 2024.

Namun, Prasetyo menjelaskan bahwa tidak semua jajaran kabinet akan ikut. Hanya beberapa menteri dan wakil menteri yang terlibat langsung dalam pembangunan IKN yang akan berkunjung.

Baca Juga: Prabowo Bentuk 85 Satuan Layanan Uji Coba Makan Bergizi, Ini Fungsinya

"Tidak perlu semuanya berbondong-bondong kalau hanya sekedar menengok ke sana, kan. Mungkin kalau ke sana beberapa kementerian kunci. Menteri PU, Menteri Infrastruktur, Menteri Keuangan, jadi enggak usah rame-rame," jelas Prasetyo.

Terkait penandatanganan Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemindahan ibu kota, Prasetyo mengatakan akan mempelajarinya terlebih dahulu. Keppres tersebut telah diserahkan oleh Presiden ke-7 Joko Widodo kepada Presiden Prabowo untuk ditandatangani setelah IKN siap untuk dihuni.

Baca Juga: Prabowo Kasih Hadiah Libur Buat Taruna Akmil yang Ikut Upacara Parade Senja

"Ya nanti kita lihat kita pelajari. Begitu semua sudah ready, semua siap, beliau yang akan tanda tangan. Ndak (nunggu IKN jadi semua baru ditandatangani), kan bisa (sambil) jalan," jelas Prasetyo.

Sebagai informasi, pembangunan IKN merupakan salah satu dari empat poin yang disampaikan oleh Prabowo saat memberikan pengarahan pada hari kedua retret di Akmil Magelang. Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengungkapkan bahwa Prabowo menegaskan kelanjutan pembangunan IKN yang dimulai pada masa Presiden Joko Widodo.

 

x|close