Abdul Mu’ti Spill Agenda 100 Hari Kerja, Apa Itu?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Okt 2024, 16:04
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. (Antara) Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Abdul Mu'ti, mengungkapkan rencana kementeriannya untuk 100 hari kerja mendatang dengan fokus pada peningkatan gaji serta kesejahteraan guru.

Dalam keterangannya dkawasan Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu, 27 Oktober 2024, Mu'ti, yang biasa disapa Abe, menjelaskan bahwa kementeriannya sedang merumuskan program-program khusus untuk memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November.

"Kaitannya (program) untuk meningkatkan gaji dan kesejahteraan guru," ujar Abe.

Baca Juga: Strategi Abdul Mu'ti untuk Perbaiki Pendidikan di Tanah Air

Abe juga menyebutkan bahwa agenda berikutnya adalah menyalurkan bantuan dari Presiden Prabowo Subianto, meskipun ia tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang bantuan tersebut.

"Kemudian, beberapa program yang berkaitan dengan penguatan karakter," tambahnya. Pada kesempatan tersebut, Abe bersama rombongan menteri dan utusan presiden dari Kabinet Merah Putih meninggalkan Akmil setelah mengikuti pembekalan yang berlangsung dari Kamis hingga Minggu, 24 Oktober 2024.

Mereka keluar melalui Pintu 1 Kesatrian Akmil pada pukul 10.06, sekitar 30 menit setelah Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka juga meninggalkan lokasi.

Baca Juga: Dipanggil Prabowo, Abdul Mu'ti Sebut Akan Isi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto menekankan pentingnya kerja sama dalam kabinetnya.

"Saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara ke Magelang di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan," kata Prabowo dalam sidang paripurna perdana Kabinet Merah Putih di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

 

x|close