Prabowo Ingin Kabinet Merah Putih Solid dan Kerja Efektif

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Okt 2024, 16:27
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Prabowo Subianto dan Kolonel Wahyo Yuniartoto. Presiden Prabowo Subianto dan Kolonel Wahyo Yuniartoto. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan (Menko IPK) Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan bahwa Presiden Prabowo Subianto menitipkan beberapa pesan penting kepada Kabinet Merah Putih setelah menyelesaikan retreat yang berlangsung dari 24 hingga 27 Oktober 2024.

"Prabowo ingin pemerintahannya solid, dan bisa bekerja sebagai tim yang benar-benar efektif, dan tentunya kami semua harus fokus pada tugas-tugas pokok kami," ujar AHY di depan gerbang Akademi Militer, Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu, 27 Oktober 2024 sebagaimana dikutip dari Antara.

Dia juga menyatakan bahwa Prabowo menginginkan Kabinet Merah Putih memiliki jiwa kesatria, disiplin, serta menjadi patriot yang memprioritaskan kepentingan masyarakat dan negara setelah mengikuti retreat selama empat hari.

Baca Juga: Prabowo Berencana Bawa Sejumlah Menteri di Kabinetnya ke IKN

Sebelumnya, Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya Sugiarto menyebutkan bahwa dalam pidatonya saat membuka agenda pembekalan hari pertama Retret Kabinet Merah Putih pada Jumat, 25 Oktober, Presiden Prabowo memberikan arahan terkait keberlanjutan hilirisasi, swasembada pangan, dan energi.

Selanjutnya, Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni menyampaikan bahwa Kabinet Merah Putih mendapatkan pembekalan terkait program prioritas, mulai dari hilirisasi hingga makan bergizi, pada hari kedua retreat, Sabtu, 26 Oktober.

Dalam acara retreat tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir menyoroti peran penting BUMN dalam mendukung ekonomi kerakyatan.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indarwati membahas topik mengenai pengelolaan keuangan negara dan strategi fiskal yang berkelanjutan.

 

x|close