Special Report: The Jackmania Sampai Ondel-ondel Ikut Meriahkan Debat Kedua Pilkada Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Okt 2024, 19:13
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
The Jackmania turut memeriahkan debat kedua Pilkada Jakarta di Beach City International Stadium Ancol Jakarta/tangkapan layar NTV The Jackmania turut memeriahkan debat kedua Pilkada Jakarta di Beach City International Stadium Ancol Jakarta/tangkapan layar NTV

Ntvnews.id, Jakarta - Malam ini, Minggu (27/10/2024) digelar debat kedua Pilkada Jakarta 2024. Debat digelar di Beach City International Stadium Ancol Jakarta.

Debat kedua membahas tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

Dalam debat kali ini terdapat enam sub tema di antaranya infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, serta pendidikan dan kesehatan.

Kemudian, penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, pariwisata dan ekonomi kreatif, serta inflasi bahan pokok.

Pantauan NusantaraTV dalam program Special Report, Minggu (27/10/2024) para pendukung paslon telah berdatangan ke lokasi debat. Tampak ada The Jackmania julukan suporter Persija yang mendukung pasangan cagub dan cawagub nomor urut tiga Pramono Anung-Rano 'Doel' Karno. Terlihat juga para pendukung pasangan nomor urut satu Ridwan Kamil-Suswono yang membawa Ondel-ondel dan memainkan musik tradisional Betawi, Tanjidor.

Kehadiran mereka membuat suasana di sekitar lokasi debat menjadi meriah.

Dalam wawancara dengan NusantaraTV, pemimpin garis keras The Jackmania, Irlan mengaku sengaja datang untuk mendukung paslon Pramono Anung-Rano Karno menghadapi debat kedua.

"Kita datang ke sini sebagai panggilan hati nurani bahwa kita ingin pemimpin Jakarta adalah orang yang mencintai kotanya, yang bangga dengan kotanya. Dan kita juga hadir di sini karena pasangan Pram Doel adalah pasangan yang lahir dari perjuangan demokrasi. Keputusan MK yang akhirnya melahirkan pasangan Pramono dan Rano," kata Irlan.

Di tempat yang sama Anita yang merupakan pendukung Ridwan Kamil-Suswono mengaku yakin Ridwan Kamil bisa membawa Jakarta lebih maju.

"Sebagai ibu rumah tangga kita ingin harga sembako murah dan tidak naik terus. Setiap pemerintahan yang baru naik. Maunya murah dan stabil," ujarnya.

"Saya yakin Pak Ridwan Kamil karena sudah teruji di Jawa Barat. Saya yakin di Jakarta pasti maju," imbuhnya.

Sementara para pendukung paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana belum terlihat.

Guna menjaga ketertiban dan keamanan jalannya debat kedua Pilkada Jakarta, sebanyak 1200 personel telah dikerahkan pihak kepolisian.

x|close