Dharma-Kun Kenalkan Program Getuk Tular Adab di Debat Kedua Pilkada Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Okt 2024, 19:49
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Dharma-Kun Dharma-Kun (YouTube KPU Jakarta)

Ntvnews.id, Jakarta - Debat kedua Pilkada Jakarta kembali digelar, diikuti oleh tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno.

Debat berlangsung hari ini, Minggu, 27 Oktober 2024 di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol, Jakarta Utara.

Format debat kedua tetap sama dengan debat perdana, terbagi dalam enam segmen. Segmen-segmen tersebut mencakup penyampaian visi misi dan program, pendalaman visi misi, sesi tanya jawab, serta pernyataan penutup oleh masing-masing pasangan calon.

Dharma Kun <b>(YouTube)</b> Dharma Kun (YouTube)

Paslon nomor urut dua, Dharma-Kun menyampaikan visi-misi di bidang ekonomi, yakni memaparkan program unggulan yang diberi nama Getuk Tular Adab.

"Paslon Darmakun 02, punya program unggulan, yaitu getuk tular adab, adalah suatu sistem ekonomi adab yang menjadi pusaran ekonomi Jakarta yang akan menyelesaikan semua persoalan ekonomi yang ada di Jakarta, karena mengamankan ekonomi rakyat, sehingga rakyat dapat bertahan bahkan dapat diwariskan samoai dengan cucu dan cicitnya," kata Dharma. 

"Karena hanya dengan di rumah saja, ekonomi akan masuk ke pundi-pundinya,jadi rakyat Jakarta jangan lagi merasa khawatir terusir dari Jakarta malaupun biaya hidup mahal," sambung dia. 

Dharma-Kun <b>(YouTube KPU Jakarta)</b> Dharma-Kun (YouTube KPU Jakarta)

"Dan kami sudah menyiapkam tim ekonomi adab untuk mengawal proses daripada sistem ekonomi adab ini, dan akan dilakukan oleh Pak Kun bahwa sudah ada support system yang akan disampaikan oleh Pak Wakil untuk bisa meningkatkan pertumbuhan yang inklusif meningkatkan kesebaran dan juga meningkatkan kesejahteraan sosial kita," kata dia lagi.

Dharma juga mengatakan, bahwa dalam programnya akan memperhatikan soal ekonomi digital dengan cara memverikan internet gratis. 

"Perlu lompatan-lompatan dengan mengoptimalkan ekonomi digital untuk bisa memungkinkan ekonomi digital ini tumbuh maka perlu pengelolaan infrastruktur digital untuk itu kita akan memberikan internet gratis untuk setiap rumah di Jakarta kemudian," jelasnya. 

x|close