Pramono-Rano Bakal Gratiskan Penerima KJP ke Ancol dan Ragunan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Okt 2024, 20:02
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pramono-Rano di debat kedua Pilkada Jakarta 2024. Pramono-Rano di debat kedua Pilkada Jakarta 2024.

Ntvnews.id, Jakarta - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno bakal menggratiskan warga penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk masuk ke sejumlah tempat wisata di Jakarta. Beberapa di antaranya ke Ancol hingga Ragunan.

Hal ini dinyatakan Pramono saat memaparkan visi dan misinya dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024, bertema "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial".

"Bagi penerima KJP mereka rata-rata belum pernah melihat Monas, Taman Mini, kemudian juga Ancol, museum dan juga Ragunan," ujar Pramono dalam paparannya, Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024) malam.

"Untuk itu penerima KJP akan kami gratiskan untuk bisa melihat tempat-tempat tersebut," imbuhnya.

Selain itu, pengurusan KJP nantinya juga takkan terpusat di satu lokasi lagi, jika ia dan Rano terpilih. Tapi di masing-masing kecamatan di Jakarta.

"Kartu Jakarta Pintar sangat diharapkan oleh warga Jakarta. Untuk itu KJP tidak lagi terpusat di Rawa Bunga penyelesaiannya harus selesai di masing-masing kecamatan, 44 kecamatan yang ada di Jakarta," jelas dia.

Pramono-Rano juga takkan melakukan evaluasi setiap tahun terhadap penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU). "Mereka akan ditanggung pemerintah sampai selesai kuliahnya," tandasnya.

x|close