Ridwan Kamil Mau Bantu Warga Jakarta Promosikan Produk UMKM di IG Story-nya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Okt 2024, 20:15
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
RK-Suswono RK-Suswono (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat kedua bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024,Minggu, 27 Oktober 2024. Debat kali ini akan mengusung tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial 

Calon Gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil dalam kedua menyampaikan bahwa dirinya akan mempromosikan UMKM pada Instagram Story yang memiliki 27 juta pengikut.

“Dan yang terakhir adalah saya akan bantu pribadi ya, saya dulu mempromosikan dua produk setiap hari di IG Story saya kepada 27 juta follower di media sosial. Saya kira itu komitmen yang konkret. Terima kasih,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Paparan Visi-Misi RK-Suswono Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan di Debat Kedua Pilkada Jakarta

Sebelum menyatakan itu, Ridwan Kamil memnyebut ahwa akan menggunakan APBD untuk mengadakan festival sambal berdagang dan melakukan pelatihan digital.

“Baik, saya tambahkan. Pasar-pasar yang sepi kita aktivisis dengan anggaran APBD biar ramai, banyak festival sambil pedagang-pedagang juga kita latih dengan pelatihan digital. Datanya mengatakan setiap yang berdagang via digital pendapatannya naik 26%. Nah, inilah yang harus kita dorong karena Jakarta adalah kota UMKM, hampir 98% adalah bisnisnya bisnis tentang UMKM,” ucapnya. 

Ia juga menyebut akan mendorong shopping Mall di Jakarta dalam kendali gubernur dan memaerkan produk dan harus dipatuhi. 

“Yang ketiga kita akan mendorong shopping mall, shopping mall di Jakarta, itu dalam kendali Gubernur agar kewajiban 30% toko-tokonya memamerkan produk-produk lain. itu harus dipatuhi, kalau melanggar bisa kita berikan sanksi," ucapnya.

x|close