Rano Bicara Ongkos Transjabodetabek Hingga Akses Pendidikan Gratis

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Okt 2024, 20:53
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Rano Karno atau Bang Doel Rano Karno atau Bang Doel (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Jakrta nomor urut 3 Rano Karno atau Bang Doel dalam debat Kedua yang bertema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial menyinggung soal warga Jakarta harga murah untuk naik transjabodetabek. 

Hal ini Ia tuturkan soal penanganan Ketimpangan Sosial tanpa menggunakan bantuan sosial. Doel menyatakan bahwa tranportasi harus terjangkau dan armada harus ditambah.

“Transportasi publik harus terjangkau. Armada harus ditambah, rute diperbanyak, terutama perluasan wilayah Jabodetabek. Waktu tunggu juga harus dipangkas. Di Jakarta ini, akses pendidikan, KJP, dan KJMU harus ditambah." Ujarnya.

Baca Juga: Ketika Ridwan Kamil Sebut Nama Ayu Ting Ting saat Debat Pilkada Kedua

Kemudian, Ia menyatakan bahwa tentunya pemerintah daerah harus menurunkan biaya hidup masyarakat dengan beberapa caraa yang berkaitan dengan trasportasi hingga akses Pendidikan.

“Pertama adalah pangan harus murah, kota harus memperpendek pangan pasok komoditas kota lanjutkan kontak farming, kita lakukan operasi pasar dan harus dijalabkan scr propersional oleh bumd pangan jkt,” ujarnya. 

“Nah yang kedua transportasi publik harus terjangkau, armada harus ditambah, rute diperbanyak terutama di wilayah perluasan jabodetabek. Kemudian waktu tunggu harus dipangkas transportasi jabodetabek dan jakarta ini. Kemudian akses pendidikan harus gratis, kjp, kjmu harus kita utamakan,” pungkasnya.

x|close