Balas Pramono, Ridwan Kamil Pamer Kepuasan Publik 90 Persen saat Jabat Gubernur Jabar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Okt 2024, 21:54
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ridwan Kamil Ridwan Kamil (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil memamerkan keberhasilannya dalam memimpin Jawa Barat. Hal ini ia sampaikan kepada lawannya di Pilkada Jakarta 2024, Pramono Anung.

Menurut dia, tingkat kepuasan publik saat dirinya menjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar) mencapai 90 persen.

Sebelumnya, Pramono yang juga calon gubernur Jakarta, mempertanyakan rencana pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang hendak membangun Disneyland di Jakarta. Sebab, ketika menjabat gubernur Jabar, hal serupa sempat dijanjikan juga oleh RK.

"Jadi saya hanya ingin menjawab kalau saya dianggap kurang ini itu, enggak ada masalah. Tapi kepuasan publik sama saya menjadi gubernur Jawa Barat, silahkan di-Google, itu adalah 90 persen, menandakan masyarakat mengapresiasi visi misi dari a sampai z," ujar Ridwan Kamil menjawab Pramono, dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024, Minggu (27/10/2024).

Ridwan Kamil mengeklaim, ia berhasil mengentaskan 1.000 desa miskin dan tertinggal di Jawa Barat dalam waktu lima tahun. Jabar, kata dia juga terpilih sebagai provinsi yang memiliki pelayanan reformasi publik terbaik se-Indonesia.

"Mengurangi kemiskinan dari 1000 desa miskin menjadi nol, investasi tertinggi se-Indonesia, pelayanan reformasi publik juara se-Indonesia. Ada juga yang belum berhasil salah satunya mungkin yang ditanyakan oleh Mas Pramono," sambungnya.

x|close