Tutup Debat, Ridwan Kamil Janji Bikin 1 Juta Lapangan Kerja di Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Okt 2024, 23:11
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ridwan Kamil Istimewa Ridwan Kamil Istimewa (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil berjanji menghadirkan 1 juta lapangan pekerjaan bagi masyarakat Jakarta apabila terpilih. Satu juta lapangan pekerjaan itu akan dibagi ke dalam pekerjaan sektor formal sebesar 60 persen, UMKM 30 persen, dan 10 persen pada lapangan kerja padat karya.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil dalam sesi penutup debat kedua Pilkada Jakarta 2024 di Beach City International Stadium, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024).

"Termasuk kita juga akan menghadirkan 1 juta lapangan pekerjaan kepada warga jakarta selama 5 tahun ke depan," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun berjanji akan menyediakan co-working space gratis.

Di samping itu, untuk gen z, Ridwan Kamil juga akan memberikan pelatihan digital khusus guna menunjang keterampilan.

"Untuk gen z tidak usah khawatir, co-working space gratis dan juga pelatihan digital untuk masa depan," kata dia.

Sementara dalam bidang pendidikan, Ridwan Kamil turut berjanji bakal memberikan akses pendidikan gratis di Jakarta. Menurut dia, menggratiskan pendidikan tersebut tidak hanya diterapkan untuk sekolah-sekolah negeri, tetapi juga swasta.

"Selain pendidikan gratis, inklusi kesejahteraan guru dan mengurangi beban guru," ucapnya.

Pada bidang kesehatan, Ridwan Kamil berkomitmen untuk menghadirkan program dokter keliling di Jakarta. Dokter nantinya akan datang langsung ke rumah warga untuk memberi pelayanan kesehatan bagi yang membutuhkan.

"Untuk kesehatan, membangun RSUD tambahan, membangun dokter keliling untuk daerah-daerah yang membutuhkan tentu itu menjadi unggulan kita juga," papar Ridwan Kamil.

Sementara, calon wakil gubernur Jakarta Suswono, menilai dengan pengalaman Ridwan Kamil bisa menjadi bekal untuk mengemban amanah menjadi gubernur Jakarta 2024.

"Di samping saya Bang Ridwan Kamil adalah sosok yang memiliki pengalaman internasional bahkan beliau pernah menjadi wali kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat, oleh karena itu sangat tepat beliau memimpin Jakarta kelak," tandasnya.

x|close