Pertama Kali, Arab Saudi Gelar Fashion Show Baju Renang Terbuka dan Ditonton Pria

NTVNews - 21 Mei 2024, 11:11
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Peragaan Busana Renang di Arab Saudi Peragaan Busana Renang di Arab Saudi (Fayez Nureldine-AFP)

Ntvnews.idArab SaudiArab Saudi kembali membuat heboh dunia maya karena menggelar peragaan busana yang memperlihatkan para model dengan pakaian renang wanita. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah negeri dengan dua kota suci umat Islam tersebut. 

Model pakaian yang dipakai pun tampak terbuka bila dibandingkan dengan tradisi pakaian wanita Arab Saudi yang biasanya memakai jubah abaya panjang. Acara ini adalah rangkaian dari Red Sea Fashion Week hari kedua pada Jumat, 17 Mei 2024 lalu. 

Melansir dari The Hindustan Times, peragaan yang digelar di Resor Laut Merah lepas pantai barat Arab Saudi ini adalah sebuah langkah besar di negara tersebut karena sebagian besar wanita di sana diharuskan memakai jubah abaya yang menutupi tubuh. 

Peragaan Busana Renang di Arab Saudi <b>(Fayez Nureldine-AFP)</b> Peragaan Busana Renang di Arab Saudi (Fayez Nureldine-AFP)

Pertunjukan di tepi kolam renang ini memperlihatkan karya desainer Maroko, Yasmina Qanzal, yang sebagian besar memperlihatkan setelan one-piece dalam nuansa merah, krem, dan biru. Sebagian besar model memperlihatkan bagian bahu dan perut mereka. 

“Memang benar negara ini sangat konservatif namun kami mencoba menampilkan pakaian renang elegan yang mewakili dunia Arab," kata Yasmina Qanzal kepada AFP seperti dilansir NTVNews.id pada Selasa, 21 Mei 2024. 

“Ketika kami datang ke sini, kami memahami bahwa peragaan busana baju renang di Arab Saudi adalah momen bersejarah, karena ini adalah pertama kalinya kami mengadakan acara seperti itu,” katanya dalam kesempatan tersebut. 

Halaman
x|close