Gawat! Kasus COVID di Singapura Alami Lonjakan Hingga 90 Persen

NTVNews - 21 Mei 2024, 14:39
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Singapura Singapura (Istimewa)

Ntvnews.id, Singapura - Singapura kembali menjadi perhatian karena lonjakan kasus COVID-19 yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir. Kasus yang telah terjadi sejak Minggu, 5 Mei 2024 lalu itu meningkat sebesar 90 persen dalam periode waktu yang singkat.

Dilansir dari CNA, Selasa, 21 Mei 2024, Kementerian Kesehatan Singapura sedang melakukan tinjauan lebih lanjut terkait lonjakan kasus virus COVID-19 yang sedang melanda negara tersebut.

COVID-19 telah menyebabkan rata-rata jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit harian meningkat menjadi 250 dari 181 kasus dalam minggu sebelumnya.

Covid Singapura <b>(Istimewa)</b> Covid Singapura (Istimewa)

Dalam menghadapi situasi ini, Kementerian Kesehatan berusaha untuk mengatasi lonjakan kasus di berbagai rumah sakit Singapura.

"Untuk melindungi kapasitas tempat tidur rumah sakit dan sebagai tindakan pencegahan, rumah sakit umum telah diminta untuk mengurangi kasus operasi elektif yang tidak mendesak, dan memindahkan pasien yang sesuai ke fasilitas perawatan seperti Fasilitas Perawatan Transisi atau di rumah melalui Mobile Inpatient Care@Home," ungkap Kementerian Kesehatan Singapura.

Baca Juga:

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur Setelah 2 Dekade Menjabat

Halaman
x|close