Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menginstruksikan agar aduan masyarakat yang masuk melalui layanan lapor mas wapres untuk direspons secepatnya oleh kementerian/lembaga terkait.
"Beliau menginginkan respons yang secepat-cepatnya dan segera dikoordinasikan dengan instansi terkait apabila memang membutuhkan koordinasi seperti itu. Karena beliau concern dengan aduan ini," ucap Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Wakil Presiden Sapto Harjono, senin (11/11/2024).
Lebih lanjut, Sapto menjelaskan hasil aduan dari masyarakat akan melalui proses pengecekan terlebih dahulu dan kementerian/lembaga yang berwenang.
Masyarakat juga bisa memantau tindak lanjut aduan yang telah diberikan melalui kontak WhatsApp di nomor 081117042207 atau situs resmi setwapreslapor.go.id.
"Jadi ini arahan beliau beberapa hari setelah dilantik, jadi kita mempersiapkan sebaik-baiknya," jelasnya.
Baca juga: Gibran Buka Layanan Lapor Mas Wapres, 1.000 Laporan Masuk Lewat WhatsApp
Baca juga: Gibran Buka Layanan Pengaduan Masyarakat, Ada yang Curhat Soal Ijazah Anak Ditahan hingga Hunian
Seperti diketahui, Gibran Rakabuming Raka, kini menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia, meluncurkan program pengaduan baru bertajuk “Lapor Mas Wapres”.
Hal ini diketahui melalui unggahan akun Instagram pribadinya, Minggu 10 November 2024 kemarin.
"Kepada yang saya cintai, seluruh warganegara Indonesia. Mulai besok, kami akan membuka pengaduan dari masyarakat Indonesia secara terbuka untuk umum." tulis keterangan unggahan.
Dalam unggahannya,masyarakat dapat langsung datang ke Istana Wakil Presiden yang berlokasi di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat mulai Senin-Jumat, jam 08.00-14.00 WIB.
"Kami juga membuka akses melalui WhatsApp yang nomornya ada di poster." tambah informasi tersebut.