Juru Parkir di Batam Pakai Seragam Pink, Dishub: Biar Lebih Feminim

NTVNews - 22 Mei 2024, 17:05
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Juru Parkir di Batam pakai seragam warna pink Juru Parkir di Batam pakai seragam warna pink (Instagram @fakta.indo)

Ntvnews.id, Batam - Juru parkir belakangan memang tengah ramai jadi sorotan publik, terlebih yang melakukan aksinya secara ilegal.

Seperti diketahui, tukang parkir kerap melakukan pekerjaanya yang salah satunya di minimarket hingga tak sedikit konsmen merasa keberatan atas keberadaan mereka.

Terlebih jika minimarket itu sudah jelas-jelas menuliskan pengumuman jika parkir gratis, namun ada saja oknum yang melakukan aksi.

Ilustrasi parkir motor  <b>(pixabay)</b> Ilustrasi parkir motor (pixabay)

Sementara, Dinas Perhubungan Kota Batam nyatanya semakin gencar meningkatkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir pinggir jalan.

Baca Juga: 2 Juru Parkir Liar yang Getok Harga Rp150 Ribu di Masjid Istiqlal Ditangkap Polisi

Salah satunya dengan memberikan seragam baru bagi setidaknya 550 petugas parkir yang tersebar di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Berbeda dengan seragam sebelumnya yang berwarna jingga, Dishub Batam kini memberikan perlengkapan baru yang didominasi warna merah muda atau pink.

Juru Parkir di Batam pakai seragam warna pink <b>(Instagram @fakta.indo)</b> Juru Parkir di Batam pakai seragam warna pink (Instagram @fakta.indo)

Pihak Dishub menilai warna baru untuk seragam tersebut akan terkesan lebih feminim dan juga ramah.

“Kesannya lebih feminim, sehingga kesan yang ditunjukkan dari pandangan pertama terkesan ramah,” ungkap Kadishub Kota Batam, Salim dikutip dari Instagram @fakta.indo Rabu, 22 Mei 2024.

x|close