Dokter Richard Lee Kembali Didemo, Tuntutan Tak Main-main

NTVNews - 22 Mei 2024, 20:50
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
demo richard Lee demo richard Lee (Dokumentasi)

Ntvnews.id, Jakarta - Dokter Richard Lee kembali didemo terkait konten berita bohong kasus pencurian klinik Athena miliknya. Kali ini massa 57 orang dari KOALISI PEMUDA PEMERHATI HUKUM INDONESIA (KPPHI) menggelar aksi demo di museum Polri Jakarta Rabu (22/5).

"Kasus kontroversi pemilik klinik Athena, Richard Lee menjadi perhatian serius bagi kalangan Masyarakat. Pasalnya, seorang Dokter kecantikan sekaligus Konten Kreator ini kembali membuat konten yang kontroversial dan bersarat dengan HOAX atau bohong", ujar Fauzan Koordinator demo.

"Konten yang dibagikan melalui media sosial instagramnya terkait adanya
kasus pencurian pada Klinik Athena miliknya yang baru saja dibuka didaerah Padang, Sumatera Barat. Akibatnya, konten tersebut menjadi viral dan sudah di tonton oleh ribuan orang pengikut di media sosialnya", tambahnya.

dr Richard Lee <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> dr Richard Lee (Tangkapan Layar: Instagram)

Pasca viralnya video sayembara yang dibuat oleh Richard Lee dengan iming-iming hadiah uang Rp10 juta itu, ternyata sudah dihapus pada di beranda Instagram miliknya. Polisi pun bergerak cepat dalam menelusuri kasus pencurian di Klinik Athena itu, dan belakangan diketahui bahwa aksi pencurian itu, diduga sengaja di lakukan oleh seorang Office Boy klinik kecantikan milik Richard Lee.

"Dalam klarifikasi video oleh OB (office boy) itu, bahwa dia di suruh untuk melakukan aksi pencurian itu untuk membuat konten. Hasilnya, bahwa ternyata kasus pencurian
di tempat klinik milik Dr. Richard Lee adalah sebuah rekayasa yang diduga di buat oleh Richard dengan sejumlah pegawainya termasuk OB tersebut", ujarnya.


Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan moral dan keprihatinan terhadap penegakan hukum kami melakukan aksi didepan Bareskrim Polri hari ini dengan menuntut sbb:

1. Mendesak Bareskrim Polri untuk segera memberi atensi kasus dugaan Konten Bohong yang dilakukan oleh Dr. Richard Lee

Halaman
x|close