Lagi! Bus Study Tour Pelajar Kecelakaan, 2 Tewas

NTVNews - 23 Mei 2024, 07:38
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Bus yang mengangkut rombongan SMP PGRI 1 Wonosari, yang terlibat kecelakaan. (Dok.) Bus yang mengangkut rombongan SMP PGRI 1 Wonosari, yang terlibat kecelakaan. (Dok.)

Ntvnews.id, Jakarta - Kecelakaan yang melibatkan bus yang mengangkut rombongan pelajar tengah berwisata kembali terjadi. Kali ini peristiwa itu terjadi di Jombang, Jawa Timur pada Selasa (21/5/2024). Akibatnya dua orang tewas.

Bus mengangkut rombongan SMP PGRI 1 Wonosari. Kala itu, bus sedang perjalanan pulang study tour dari Yogyakarta menuju ke Malang. Bus bernopol W 7422 UP itu dikemudikan oleh Yanto (36), seorang diri tanpa sopir cadangan.

Bus sarat penumpang itu melaju dari barat ke timur di ruas Tol Jomo. Sampai di KM 694+600A, Desa Kedungmlati, Kesamben, Jombang pada Selasa pukul 23.45 WIB bus mendadak oleng ke kiri menabrak bagian belakang truk Mitsubishi nopol N 9674 UH yang melaju searah di depannya.

Truk bermuatan gerabah itu dikemudikan Arif Yulianto (37). Sejak menabrak sampai terhenti, moncong bus yang ringsek menancap pada bak belakang truk. Polisi menduga kecelakaan ini dipicu sopir bus yang mengalami micro sleep.

Bus yang mengangkut rombongan SMP PGRI 1 Wonosari, yang terlibat kecelakaan. (Dok.) Bus yang mengangkut rombongan SMP PGRI 1 Wonosari, yang terlibat kecelakaan. (Dok.)

Akibat kecelakaan ini 2 orang tewas, yakni kernet bus, Edy Sulistiyono (46) dan pensiunan guru SMP PGRI 1 Wonosari Edy Crisna Handaka (62).

Polisi menduga sang sopir bus mengantuk hingga mengakibatkan kecelakaan. Sebab, Yanto diketahui sempat istirahat di rest area KM 627.

"Kondisi sopir baik-baik saja, alhamdulillah bisa diajak komunikasi, termasuk luka-lukanya luka ringan. Masih diperiksa, belum ditetapkan tersangka," ujar Dirlantas Polda Jatim Kombes Komarudin, Rabu (22/5/2024).

Halaman
x|close