Biar Tak Tertangkap Selama 8 Tahun Buron, Pegi Ganti Nama Jadi Robi

NTVNews - 23 Mei 2024, 07:43
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pegi Setiawan alias Perong. (Net) Pegi Setiawan alias Perong. (Net)

Ntvnews.id, Jakarta - Salah satu buronan kasus pembunuhan sepasang kekasih yakni Vina dan Rizky atau Eky di Cirebon, Pegi Setiawan alias Perong berhasil ditangkap. Pegi ditangkap di Bandung, Jawa Barat (Jabar). 

Ia diringkus usai delapan tahun buron dan dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO). Polisi mengungkapkan, selama dalam pelarian Pegi mengganti namanya.

"Dia berganti nama. Panggilan di tempat kerja mengaku bernama Robi,’" ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast, Rabu (22/5/2024).

Selama di Bandung, Pegi bekerja sebagai kuli bangunan. Pegi ditangkap di Jalan Kopo, Kota Bandung pada Selasa (21/5/2024) malam. Kala itu dirinya baru pulang bekerja sebagai buruh bangunan.

"Tersangka PS diduga sebagai otak kasus pembunuhan disertai pemerkosaan yang terjadi delapan tahun silam berhasil ditangkap," kata Jules. 

Pegi Setiawan alias Perong. (Net) Pegi Setiawan alias Perong. (Net)

Saat ini, polisi masih terus melakukan pendalaman terhadap Pegi. Penggeledahan rumah pemuda yang disebut sebagai dalang pembunuhan disertai perkosaan itu, pun dilakukan.

Penggeledahan dilakukan di rumah Pegi di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Rabu (22/5/2024). Penggeledahan yang dilaksanakan oleh aparat Polda Jabar dan Polres Cirebon Kota itu, berlangsung selama tiga jam.

Halaman
x|close