Viral Pengakuan Diduga Linda Sahabat Vina Cirebon yang Menghilang 8 Tahun: Saya Diteror

NTVNews - 23 Mei 2024, 08:26
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sosok yang disebut Vina Cirebon dan sahabatnya, Linda. (Instagram) Sosok yang disebut Vina Cirebon dan sahabatnya, Linda. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Salah satu orang yang mencolok dalam kasus pembunuhan sepasang kekasih yakni Vina dan Rizky atau Eky di Cirebon, ialah Linda. Linda merupakan sahabat Vina.

Linda viral lantaran diduga sempat kerasukan arwah Vina. Di momen itu, Linda memaparkan kronologi yang menimpa Vina, termasuk menjelaskan dalang pembunuhan disertai perkosaan tersebut. Adapun rekaman suara Linda saat kesurupan pun viral di media sosial. Rekaman suara Linda juga diputar dalam film Vina: Sebelum 7 Hari.

Linda tak pernah terlihat lagi pasca meninggalnya Vina dan Eky pada tahun 2016 lalu. Namun, usai 8 tahun menghilang, sosok diduga Linda pun muncul dan membeberkan alasannya menghilang. Hal tersebut terlihat dalam unggahan akun TikTok @nuansa.luna.

"Kak saya hilang 8 tahun karena nyawa saya terancam, saya diteror di Facebook. Dulu kan jamannya Facebook ya belum ada TikTok," tulis chat itu, dikutip Kamis (23/5/2024).

Vina Cirebon. (Instagram) Vina Cirebon. (Instagram)

Dalam chatnya, Linda juga mengaku harus pergi keluar pulau selama dua tahun guna bersembunyi. "Saya sampai diungsikan ke luar pulau sama keluarga saya kak selama 2 tahun. Setelah kasus tenggelam baru saya berani pulang. Geng motor Cirebon itu membabi buta kak," kata dia.

Linda pun membantah tak datang ke pemakaman Vina. Ia mengaku sudah sempat dalam perjalanan menuju lokasi.

"Kalau orang nanya kenapa Linda nggak datang ke pemakaman atau ke rumah Vina. Jawabannya saya datang cuman baru sampai gang saya kerasukan," kata Linda.

Halaman
x|close