Pegi Tersangka Kasus Vina Sempat Pulang saat Lebaran, Hotman Paris Minta Polisi Periksa Keluarga

NTVNews - 24 Mei 2024, 09:37
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Hotman Paris Hutapea Hotman Paris Hutapea (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Salah satu tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, Pegi alias Perong telah ditangkap oleh polisi pada Selasa, 21 Mei 2024 malam. Pegi alias Perong diamankan polisi pada malam hari saat dirinya pulang bekerja sebagai kuli bangunan di Jalan Kopo, Bandung. 

Pegi merupakan salah satu dari tiga DPO kasus pembunuhan Vina Cirebon yang sudah menjadi buron selama delapan tahun. Baru-baru ini Hotman Paris Hutapea mengungkapkan bahwa sosok Pegi ternyata sudah pulang untuk merayakan Lebaran bersama keluarga. 

"DPO yang tertangkap, yang disebut namanya Pegi atau Perong, katanya bahkan pulang tahun lalu untuk berlebaran kepada keluarganya, tidak jelas apakah tahun lalu atau tahun ini," kata Hotman, di akun TikTok miliknya dilansir pada Jumat, 24 Mei 2024. 

Hotman Paris Hutapea <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> Hotman Paris Hutapea (Tangkapan Layar: Instagram)

Ia menjelaskan bahwa jika selama ini Pegi yang dimaksud selalu menemui keluarganya mestinya pihak keluarga sudah mengetahui lokasi tersangka. Jika Pegi yang ditangkap adalah DPO pembunuhan Vina, maka keluarganya juga bisa disebut melanggar hukum. 

"Pulang berlebaran kepada keluarganya. Berarti keluarganya tahu semuanya dimana ia bersembunyi, dan itu adalah bukti bahwa terjadi pelanggaran pidana obstruction of justice," tegas Hotman Paris.

Obstruction of justice merupakan salah satu tindakan menghalangi suatu proses hukum yang sedang berjalan. Mengenai hal tersebut, Hotman Paris meminta agar Polda Jawa Barat juga memproses keluarga yang sudah menyembunyikan Pegi. 

Pegi Setiawan alias Perong. (Net) Pegi Setiawan alias Perong. (Net)

"Mohon agar semua keluarganya yang menyembunyikan keberadaan tersangka ini selama DPO agar segera diproses pidana oleh Polda Jawa Barat," kata dia lagi. 

Untuk diketahui, Pegi adalah salah satu dari tiga DPO kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon. Pegi Setiawan merupakan salah satu warga Cirebon yang saat ini bekerja di Bandung sebagai seorang kuli bangunan.

Polisi sampai saat ini belum memberikan informasi mengenai peran Pegi dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon. Sampai saat ini, tim penyidik masih melakukan pendalam keterangan terhadap Pegi. 

x|close