Pengakuan Tetangga Pegi Terduga Pelaku Pembunuhan Vina: Sudah Merantau dari Tahun 2014

NTVNews - 24 Mei 2024, 10:05
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pegi Setiawan alias Perong. (Net) Pegi Setiawan alias Perong. (Net)

Ntvnews.id, Jakarta - Penangkapan Pegi alias Perong tengah menjadi perbincangan publik mengingat dia adalah terduga buron dalam kasus Vina Cirebon. Namun, penangkapan ini belum membuat masyarakat puas. Dugaan demi dugaan menyasar penangkapan Pegi Setiawan tersebut. 

Masyarakat menduga bahwa Pegi alias Perong dianggap sebagai kambing hitam untuk menutupi pelaku asli dalam kasus Vina Cirebon. Salah satu tetangga Pegi yang baru saja ditangkap itu pun memberikan kesaksiannya. 

Tetangga tersebut mengatakan Pegi alias Perong telah pergi merantau sejak tahun 2016. Berdasarkan seorang ibu-ibu yang mengaku tetangga Pegi, ia memang tidak begitu dekat dengan sosok pria yang baru saja diamankan oleh pihak kepolisian tersebut. 

"Kenal sih nggak terlalu ya, cuma tahu aja," kata wanita itu tersebut seperti dikutip dari Instagram @pembasmi.kehaluan.reall pada Jumat, 24 Mei 2024. 

Menurut dia, Pegi yang menjadi terduga dalam kasus pembunuhan Vina itu jarang bergaul dengan teman-temannya. Ia tidak pernah terlihat berkumpul dengan tetangga maupun teman sebayanya di Bandung. 

"Soalnya dia tuh kerjanya tuh merantau terus, pulang sesekali, seminggu paling lama, terus pergi lagi. Terus posisinya waktu kejadian 2016 tuh setahu saya dia tuh udah enggak di sini, udah enggak ada di sini," ungkapnya.

Vina Cirebon. (Instagram) Vina Cirebon. (Instagram)

Wanita tersebut mengaku bahwa lelaki bernama Pegi Setiawan itu sedang dalam posisi merantau pada saat tragedi pembunuhan Vina Cirebon. Bahkan, pada saat reka adegan kasus itu dilakukan, Pegi sudah tidak ada di rumahnya. 

"Lebih, lebih dari itu, (tahun) 15, 14, sebelum 2016 dia juga udah pergi merantau, jarang tinggal netap di sini," bebernya.

Bukan hanya itu saja, dalam unggahan tersebut juga terlihat sebuah percakapan tangkapan layar dengan seorang wanita bernama Lusi. Ia diduga sebagai anggota keluarga Pegi alias Perong. Lusi menegaskan bahwa polisi telah melakukan kesalahan menangkap Pegi. 

Masyarakat juga banyak yang mengatakan bahwa dirinya sulit untuk percaya bahwa pria yang sudah diamankan oleh Polda Jabar tersebut adalah sosok pelaku pembunuh Vina. Hal ini karena penampilan dan latar belakang keluarga yang berbeda. 

x|close