PDIP Tak Undang Jokowi di Rakernas, Tapi Undang Menteri-menterinya

NTVNews - 24 Mei 2024, 12:22
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Konferensi pers PDIP jelang pembukaan rakernas. Konferensi pers PDIP jelang pembukaan rakernas.

Ntvnews.id, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024). Pembukaan Rakernas V PDIP ini dilakukan siang nanti.

Meski tak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi), PDIP mengundang para menterinya. Bukan cuma menteri yang merupakan kader PDIP yang diundang.

"(Kita undang ke Rakernas) menteri-menteri dari PDI Perjuangan, menteri-menteri sahabat," ujar Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, dalam konferensi pers di sela Rakernas, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

PDIP juga mengundang para senior partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Lalu, tokoh-tokoh nasional juga diundang. 

"Relawan pendukung Ganjar-Mahfud, para aktivis civil society, kemudian pejuang demokrasi dan para cendekiawan," kata dia.

PDIP turut mengundang pimpinan partai politik, khususnya pendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Adapun selain Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga tak diundang dalam kesempatan itu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan alasan mengapa Jokowi tak diundang. Menurut Hasto, pihak yang diundang ialah orang-orang yang sesuai kriteria yang telah mereka tentukan.

Halaman

Tags

x|close