Sindiran Menohok Megawati ke Prabowo yang Sebut Bung Karno Bukan Milik Satu Partai

NTVNews - 24 Mei 2024, 17:35
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua Umum PDIP Megawati Ketua Umum PDIP Megawati (Dokumentasi PDIP)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, membalas sindiran presiden terpilih Prabowo Subianto, soal Bung Karno yang bukan cuma milik satu partai saja. Balasan itu disampaikan Megawati dalam pidato politik di Rakernas V PDIP.

"Saya dengar lho, kok ada yang bilang bahwa Bung Karno itu milik rakyat lho, bukan milik sementara.. gak tahu ya, sementaranya panjang gak," ujar Megawati dalam pidatonya di Rakernas, Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Megawati pun menegaskan, bahwa Soekarno milik seluruh rakyat Indonesia. "Saya bilang, lho iya lah milik rakyat Indonesia seluruhnya dari bayi juga miliknya Bung Karno (rakyat), siapa yang bilang bukan," tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo menyebut Presiden pertama Indonesia sekaligus Proklamator RI, Sukarno atau Bung Karno, bukanlah milik satu partai. Menurut dia, ada satu partai politik (parpol) yang mengklaim Bung Karno milik partainya. Padahal, Bung Karno adalah milik seluruh rakyat Indonesia.

Ketua Umum PDIP Megawati <b>(Dokumentasi PDIP)</b> Ketua Umum PDIP Megawati (Dokumentasi PDIP)

"Walaupun ada yang ngaku-ngaku kan selalu bahwa seolah Bung Karno milik satu partai. Tidak. Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia," ujar Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Prabowo pun mengklaim bahwa Bung Karno mendukungnya sebagai presiden berikutnya. Itu karena, cita-citanya untuk negara sama seperti Bung Karno.

"Feeling saya kayaknya beliau juga dukung saya juga kira-kira, ya kan, yang saya perjuangkan apa yang beliau cita-citakan, Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri, Indonesia tidak mau jadi darah bagi bangsa lain," tandasnya.

Halaman
x|close