Beda Orang, Pegi Setiawan Asal Cianjur Mendadak Klarifikasi Soal Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

NTVNews - 26 Mei 2024, 11:43
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pegi Setiawan Asal Cianjur Klarifikasi Pegi Setiawan Asal Cianjur Klarifikasi (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Setelah penangkapan Pegi Perong di Bandung beberapa waktu lalu, kini muncul sosok orang yang mengaku bernama Pegi Setiawan. Namun, ia bukan berasal dari Cirebon seperti yang disebutkan oleh Polda Jabar melainkan berasal dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Sosok tersebut berbeda dengan Pegi Setiawan yang telah diamankan oleh pihak berwajib. Pegi kali ini berasal dari Cianjur yang mendadak muncul dengan membuat video klarifikasi tentang pembunuhan dan pemerkosaan Vina yang terjadi beberapa tahun silam. 

Dalam video yang beredar di media sosial, Ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak ada sangkut paut dengan kasus pembunuhan Vina. Video klarifikasi tersebut disampaikan oleh Pegi Setiawan dengan ditemani oleh sang ayah. 

Pegi Setiawan Asal Cianjur Klarifikasi <b>(Instagram)</b> Pegi Setiawan Asal Cianjur Klarifikasi (Instagram)

“Assalamualaikum warahhmatullahiwabarakatuh. Saya atas nama Pegi Setiawan, dan ini orang tua saya atas nama Cecep Setiawan,” ungkap Pegi Setiawan dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah dilansir pada Minggu, 26 Mei 2024. 

“Saya ingin mengklarifikasi tentang masalah yang lagi viral sekarang, masalah pembunuhan Vina di Cirebon. Itu sedikitpun saya tidak ada sangkut pautnya sedikitpun," terang Pegi Setiawan asal Cianjur tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Pegi Setiawan juga mempersilakan kepada siapa saja yang tidak mempercayai perkataan dirinya untuk langsung menemuinya di Cianjur. Ia juga memberikan alamat lengkap rumahnya jika ada orang yang ingin bertemu. 

“Dan apabila kalian tidak percaya tentang pernyataan saya ini, silakan datang ke alamat kami yang berkediaman di Kabupaten Cianjur, Kecamatan Pacet, Desa Gadog," kata Pegi asal Cianjur tersebut.

Pegi Setiawan alias Perong. (Net) Pegi Setiawan alias Perong. (Net)

Dalam video tersebut, Pegi asal Cianjur ini terlihat mengenakan kaos dan topi berwarna hitam dengan posisi terbalik. Pemuda itu juga menggunakan kalung di lehernya dan berkumis tipis. Sedangkan sang ayah tampak memakai jaket hitam dan ikat kepala totopong. 

Di lain sisi, banyak pihak yang meminta kepada Polda Jawa Barat untuk segera menggelar konferensi pers untuk menjawab kegaduhan di media sosial mengenai sosok Pegi alias Perong, buron kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina dan Eky yang baru ditangkap. 

Langkah ini harus segera dilakukan oleh Polda Jabar supaya asumsi publik tidak semakin liar. Sebab, warganet di media sosial belakangan ini tidak meyakini bahwa Pegi yang diamankan oleh pihak kepolisian adalah benar pelaku pembunuhan Vina. 

x|close