Kombes Jules: Pegi Perkosa dan Balok Vina Sampai Mati, Sama dengan Pengakuan Linda saat Kesurupan

NTVNews - 26 Mei 2024, 12:03
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pegi Setiawan alias Perong saat dihadirkan dalam jumpa pers Polda Jabar. Pegi Setiawan alias Perong saat dihadirkan dalam jumpa pers Polda Jabar.

Ntvnews.id, Jakarta - Polda Jawa Barat (Jabar) menggelar konferensi pers penangkapan Pegi Setiawan alias Perong, DPO kasus pembunuhan sepasang kekasih yakni Vina dan Rizky atau Eky di Cirebon pada tahun 2016 silam. Dalam kesempatan itu, polisi mengungkap bahwa Perong merupakan pelaku yang menganiaya korban Vina dan Eky dengan menggunakan balok. Hal ini merupakan keterangan sejumlah saksi yang disampaikan pada 20, 22 dan 25 Mei 2024.

Aksi Pegi yang membalok Vina sempat diungkap oleh Linda, sahabat Vina. Saat itu Linda disebut tengah kerasukan arwah Vina.

"Yaitu menyuruh dan mengejar Korban Rizky dan Korban Vina dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna orange. Selanjutnya memukul Korban Rizky dan Korban Vina menggunakan balok kayu," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast kepada wartawan, Minggu (26/5/2024).

Pegi Setiawan alias Perong. (Net) Pegi Setiawan alias Perong. (Net)

Setelah itu, Pegi membonceng Vina dan Eky menuju tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan dan perkosaan. Saat di TKP, Pegi juga menganiaya Eky dan Vina.

"Memukul Korban Rizky dengan kayu, lalu memperkosa Korban Vina dan membunuh Korban Vina dengan cara dipukul dengan balok kayu," tutur Jules.

Setelahnya, Pegi disebut membawa Eky dan Vina menuju flyover. Tujuannya agar keduanya seakan-akan tewas akibat kecelakaan.

Sebelumnya, Linda yang disebut dirasuki Vina, mengatakan bahwa Vina tewas bukan karena kecelakaan, melainkan dibunuh. Pelaku bahkan memukul Vina menggunakan balok kayu, hingga tangan gadis itu patah. 

Halaman
x|close