Megawati Sudah Siapkan Tugas Baru buat Ahok

NTVNews - 26 Mei 2024, 15:43
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam penutupan Rakernas V PDIP. (YouTube) Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam penutupan Rakernas V PDIP. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku sudah menyiapkan tugas selanjutnya bagi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hal ini diungkapkan Megawati dalam pidato penutupan Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Diketahui, Ahok saat ini tak lagi menjabat posisi apa pun di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ini terjadi usai dirinya mundur dari Komisaris Utama PT Pertamina.

"Sekarang beliau (Ahok) sudah bersama kita, sudah keluar dari pemerintahan, lalu bilang kepada saya, 'Ibu minta tugas', 'oke', sudah ada tugasnya," ujar Megawati disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Ahok sendiri mundur dari Pertamina saat kampanye Pilpres 2024 berlangsung. Usai mundur, Ahok langsung berkampanye untuk capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, pasangan yang didukung PDIP dan sejumlah partai politik lainnya.

Saat ini, Ahok sempat disebut-sebut akan maju di Pilkada DKI 2024. Ia juga diisukan maju di Pilgub Sumatra Utara. Walau begitu, belum ada keputusan resmi terkait hal ini.

x|close