Kampus Bergengsi di AS Tahan 13 Mahasiswa Gegara Lakukan Aksi Bela Palestina

NTVNews - 27 Mei 2024, 09:12
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Demo Bela Palestina di Amerika Serikat Demo Bela Palestina di Amerika Serikat (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Unjuk rasa meletus saat upacara wisuda Universitas Harvard setelah keputusan bahwa 13 mahasiswa tidak memenuhi syarat untuk menerima gelar sarjana mereka karena ikut serta dalam unjuk rasa pro Palestina yang telah berlangsung selama berbulan-bulan di berbagai kampus bergengsi di Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari NBC, Senin, 27 Mei 2024, menyebuy para mahasiswa, yang banyak yang mengenakan syal Palestina dan mengibarkan bendera Palestina, terus menyuarakan "Free Palestine" ketika upacara wisuda berlangsung.

Mahasiswa Lakukan Demo Bela Palestina di Amerika Serikat <b>(AP)</b> Mahasiswa Lakukan Demo Bela Palestina di Amerika Serikat (AP)

Sejumlah besar mahasiswa yang akan diwisuda juga memilih untuk meninggalkan upacara sebagai tanda solidaritas terhadap rekan-rekan mereka yang terkena dampak keputusan tersebut. 

Mengheningkan Cipta

Plt Rektor Universitas Harvard, Alan Garber, di awal pidatonya mengatakan bahwa di saat ada upacara wisuda di kampus-kampus di AS, di belahan dunia lain juga terjadi momen kesedihan dan kengerian. Namun ia tak menyebut jelas siapa yang ia maksud tersebut.

Baca Juga:

5 Negara Pemasok Senjata ke Israel yang Semakin Menggila di Rafah Palestina

Halaman
x|close