Pesawat Tergelincir di Maluku Utara, Ini Penjelasan Super Air Jet

NTVNews - 27 Mei 2024, 15:44
Alber Laia
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Pesawat Super Air Jet saat tergelincir di Bandara Weda Bay, Halmahera Tengah, Maluku Utara Pesawat Super Air Jet saat tergelincir di Bandara Weda Bay, Halmahera Tengah, Maluku Utara (Instagram)

Ntvnews.id, Maluku Utara - Manajemen PT Super Air Jet angkat bicara terkait insiden tergelincirnya pesawat mereka saat mendarat di Bandara Weda Bay, Halmahera Tengah, Maluku Utara, pada Sabtu (25/5) sore. Penerbangan tersebut sebelumnya diberangkatkan dari Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

Menurut Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari, pesawat dengan nomor penerbangan IU-2180 telah mengikuti standar operasional yang berlaku.

Pesawat Airbus 320-200 dengan registrasi PK-STD ini mendarat di Bandara Weda Bay pada pukul 14.00 WIT saat kondisi cuaca sedang hujan. Setelah menyelesaikan fase pendaratan, bagian depan pesawat melewati batas landas pacu.

Lebih lanjut, Ari Azhari menyatakan bahwa pihaknya mendukung dan menghormati proses investigasi yang sedang dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan pihak berwenang lainnya.

"Kami mendukung dan menghormati proses investigasi yang sedang dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) serta berwenang lainnya," jelas Ari Azhari dikutip dari Antara, pada Senin, (27/5/2024).

Baca Juga:

Nicki Minaj Ditahan di Amsterdam Diduga Bawa Narkoba

Sumber Antara

Halaman
x|close