Saksi Mata Bongkar Keberadaan Pegi Perong Saat Pembunuhan Vina, Ternyata Berada di Sini

NTVNews - 27 Mei 2024, 14:55
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pegi Setiawan alias Perong saat dihadirkan dalam jumpa pers Polda Jabar. Pegi Setiawan alias Perong saat dihadirkan dalam jumpa pers Polda Jabar.

Ntvnews.id, Jakarta - Tersangka terakhir kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, Pegi Setiawan alias Perong telah resmi ditampilkan polisi ke publik untuk pertama kalinya pada Minggu, 26 Mei 2024. Namun, saat digiring polisi, Pegi tiba-tiba saja menegaskan bahwa dia bukan pembunuh Vina. 

Pengakuan Pegi di depan awak media tersebut tentu saja membuat publik heboh. Apalagi, polisi yang menggiringnya sempat berusaha menyuruh Pegi untuk diam. Sontak saja, penampilan Pegi untuk pertama kalinya itu menuai sejumlah kejanggalan. 

Melalui akun X @Miduk17, Jhon Sitorus mengungkapkan beberapa fakta baru dari saksi mata soal keberadaan Pegi Setiawan saat kejadian tangga; 27 Agustus 2016 silam. Para saksi mata itu adalah rekan dekat Pegi Setiawan dan mengakui bahwa tersangka ada di Bandung

Teman Pegi <b>(Instagram @terang_media)</b> Teman Pegi (Instagram @terang_media)

“Ibnu dan Robi mengakui bahwa Pegi Setiawan ada di Bandung saat malam kejadian pembunuhan Vina di Cirebon tanggal 27 Agustus 2016. Ditempat yang berbeda, Bondol juga mengakui hal yang sama. Pegi ada di Bandung tanggal 27 Agustus 2016 bersama dirinya dan Ibnu, Robi, Parman dan pak Rudi,” tulis Jhon Sitorus. 

Bondol kemudian pulang ke Cirebon tanggal 27 Agustus 2016 yang diantar oleh Ibnu, Pegi, dan Robu ke terminal sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah itu, Pegi dan kedua rekannya balik ke bedeng, rumah yang belum selesai dikerjakan. 

“Disana juga ada ayahnya Pegi (Pak Rudi), Parman (Saudaranya Pegi). Nama2 yang tidur di Bedeng tanggal 27 Agustus 2016 adalah Robi Setiawan, Pak Rudi, Pegi, Ibnu dan Parman. Bondol tiba di Cirebon pukul 23.00 WIB dan mengaku melihat petugas kepolisian dan keramaian di area Fly Over pembunuhan Vina,” lanjutnya. 

Ibnu mengaku bahwa Pegi masih berada di Bandung saat berita pembunuhan Vina viral di media sosial. Sedangkan pengakuan Bondol, dirinya datang ke rumah Pegi saat rumah temannya itu digeledah polisi, padahal Pegi masih berada di Bandung. 

Tertangkapnya Pegi sebagai tersangka terakhir, maka dua DPO lain yang sebelumnya dirilis yakni Dani Tertangkapnya Pegi sebagai tersangka terakhir, maka dua DPO lain yang sebelumnya dirilis yakni Dani

“Ibu Pegi bahkan menanyakan keberadaan Pegi ke Bondol. Rumah proyek yang dibangun oleh Pegi cs selesai bulan Desember baru mereka kembali ke Cirebon (4 bulan setelah kasus pembunuhan Vina),” papar Jhon Sitorus. 

“Robi Setiawan adalah nama saudara kandung Pegi Setiawan, jadi bukan nama samaran Pegi. Ibnu, Robi dan Bondol siap dimintai keterangan oleh Polisi dan pengadilan sebagai saksi,” pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu, Jhon Sitorus mengatakan bahwa Bondol, Ibnu, Robi, Pak Rudi, dan Parman adalah saksi kunci terlibat atau tidaknya Pegi Setiawan. Sehingga, ia menyarankan supaya pihak berwajib menggali kesaksian dari mereka soal kasus ini. 

x|close