Daya Tarik Wisata Kabupaten Banyumas, Puluhan Balon Udara Hiasi Langit Purwokerto

NTVNews - 27 Mei 2024, 17:37
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Halaman kampus UMP dibanjiri ribuan warga yang ingin menyaksikan festival balon udara tersebut secara langsung.  Halaman kampus UMP dibanjiri ribuan warga yang ingin menyaksikan festival balon udara tersebut secara langsung. 

Ntvnews.id, Jakarta - Festival balon udara diselenggarakan di Lapangan Mas Mansoer, Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), pada Minggu (26/5/2024).

Festival ini diikuti puluhan komunitas dan pembuat balon udara dari Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng). Akibatnya, halaman kampus UMP dibanjiri ribuan warga yang ingin menyaksikan festival balon udara tersebut secara langsung. 

Sebanyak 30 balon udara berukuran raksasa diterbangkan para anggota komunitas tersebut. Puluhan balon udara ini menambah warna dalam perayaan milad UMP yang ke-59. 

Ribuan pengunjung yang  berasal dari kalangan mahasiswa, dosen, maupun masyarakat umum, mulai memadati area lapangan sejak pukul 05.30 WIB. 

Pengunjung tak hanya datang dari Kabupaten Banyumas, namun juga datag dari berbagai daerah seperti Purbalingga, Banjarnegara hingga Kabupaten Cilacap.

Pengunjung mengaku tertarik melihat festival balon udara ini. Sebab, kata dia, festival balon udara ini baru pertama kalinya disaksikan secara langsung.

Momen ini tidak disia-siakan warga yang langsung mengabadikannya lewat gadget masing-masing.

Halaman
x|close