Geger! Polisi Razia Kosmetik di Sekolah, Siswi SMP Ditegur dan Diambil Alat Make-Upnya

NTVNews - 2 Mei 2024, 12:41
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Anggota polisi merazia kosmetik di sekolah Anggota polisi merazia kosmetik di sekolah (Tiktok/@ekopurwantonts)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah video yang menunjukkan momen anggota polisi merazia kosmetik di sekolah viral di media sosial.

Hal ini diketahui melalui unggahan akun tikTok anggota polisi bernama Eko Purwanto/@ekopurwantonts, pada Kamis, (2/5/2024).

Dalam video tersebut, terlihat beberapa siswi SMP ditegur dan alat make-up mereka diambil.

"Cantiknya itu di rumah aja loh, jangan cantik-cantik di kelas," kata Bripka Eko usai mengumpulkan kosmetik.

@ekopurwantonts

Razia kosmetik siswi SMP

? suara asli - Eko Purwanto Nts Htc

Kejadian ini pun menuai berbagai reaksi dari warganet. Banyak warganet yang mempertanyakan edukasi dan pendekatan yang digunakan dalam razia tersebut.

Beberapa warganet berpendapat bahwa razia bukanlah cara yang tepat untuk mengatasi masalah penggunaan kosmetik pada anak sekolah.

Mereka menyarankan agar pihak sekolah dan orang tua memberikan edukasi yang lebih baik kepada anak-anak tentang penggunaan kosmetik yang aman dan sesuai usia.

Namun dalam unggahannya, ia menjelaskan jika seluruh barang yang ditemukan dalam razia itu dikembalikan lagi kepada para siswi SMP tersebut, dengan berjanji untuk tidak lagi membawa ke sekolah.

"Catatan, barang yang didapatkan dikembalikan ke siswa dan untuk berjanji tidak dibawa kembali," tulis Eko dalam unggahan itu.

x|close