Heboh di Media Sosial Taruna TNI Wajib Berpakaian Seragam di Luar Area Pendidikan?

NTVNews - 28 Mei 2024, 11:02
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Seorang taruna TNI memakai seragam lengkapnya di luar area pendidikan Seorang taruna TNI memakai seragam lengkapnya di luar area pendidikan (X (Twitter))

Ntvnews.id, Jakarta - Media sosial baru-baru ini diramaikan dengan perbincangan mengenai taruna TNI yang memakai seragam lengkapnya di luar area pendidikan, seperti mal dan bioskop. Hal ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Hal ini diketahui melalui unggahan akun media X @tanyarlfes, pada Selasa, (28/5/2024).

Dalam unggahan itu, terlihat seorang taruna yang berjalan di bioskop memakai seragam coklat lengkap dengan topi dan atribut lainnya.

"Disini banyak bgt yg salty karna mas nya pake seragam ke bioskop, fyi aja ya temen” kalo masih pendidikan mau ke warung aja tuh taruna wajib pake seragam, bukan pamer atau apa tapi emang aturan ya gitu," tulis pengunggah.

Unggahan itu pun menuai berbagai pro dan kontra di masyarakat.

Beberapa orang mendukung aturan ini dengan alasan bahwa hal ini dapat membantu membangun disiplin dan identitas taruna, serta memudahkan pengawasan.

Di sisi lain, beberapa orang mempertanyakan perlunya taruna memakai seragam di tempat-tempat umum seperti mal dan bioskop.

Halaman
x|close