Bangladesh dan India Dihantam Topan Remal Akibatkan 16 Orang Tewas

NTVNews - 28 Mei 2024, 11:36
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Bangladesh dan India Dihantam Topan Remal Hingga 16 Orang Tewas Bangladesh dan India Dihantam Topan Remal Hingga 16 Orang Tewas (Video Tangkap Layar Reuters)

Ntvnews.id, Jakarta - Hujan deras disertai angin kencang dan melahirkan topan remal di pesisir pantai India dan Bangladesh pada Senin kemarin menyebabkan 16 orang meninggal dunia.

Melansir Abc Net, Selasa 28 Mei 2024, selain menewaskan banyak orang, topan tersebut juga telah memutuskan aliran listrik ke jutaan orang yang berada di pesisir pantai India.

Baca Juga:

Ngeri! Identitas Mayat dalam Toren di Pondok Aren Terkuak, Ada Tato Bunganya

"Banyak orang terdampak, ini akan menjadi malam yang panjang, jutaan orang tidak memiliki listrik atau tempat tinggal akibat kejadian topan yang melanda India dan Bangladesh," ungkap Liakat Ali Pakar Iklim Bangladesh.

Selain itu juga, hampir satu orang dievakuasi saat Topan Remal menghantam pelabuhan Mongla di Bangladesh dan Kepulauan Sagar di Benggala Barat, India.

Sementara Menteri Bencana Bangladesh, Mohibbur Rahman mengungkapkan sebanyak 3,7 juta orang terkena dampaknya dan sekitar 35.483 rumah hancur dan 115.995 rumah lainnya mengalami rusak.

Halaman
x|close