Pimpinan MPR Temui SBY di Cikeas, Ada Apa?

NTVNews - 28 Mei 2024, 13:36
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pimpinan MPR RI saat menemui Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Antara) Pimpinan MPR RI saat menemui Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Pimpinan MPR RI menemui Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat. Dalam rangka apa?

"Mendiskusikan kerangka bernegara, tentu ada yang terwujud, ada yang belum terwujud, dalam sejarah bernegara," ujar SBY, Selasa (28/5/2024).

Rombongan pimpinan MPR dipimpin oleh Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan tiga Wakil Ketua MPR, yakni Ahmad Basarah, Syarief Hasan dan Hidayat Nur Wahid (HNW). Pertemuan digelar di kediaman SBY di Cikeas.

"DNA kita itu sama, sama-sama mencintai negeri ini," ucap SBY.

SBY menyambut para pimpinan MPR di halaman samping rumahnya. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) tersebut lalu mengajak satu per satu pimpinan MPR masuk ke dalam rumahnya.

Sementara Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, kunjungan ke SBY merupakan kunjungan ketiga ke mantan pimpinan RI. Sebelumnya, para pimpinan MPR telah bertemu Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK), Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno dan Wakil Presiden ke-11 Boediono.

Halaman
x|close