Kelompok Kuli Bangunan Diduga Datangi Rumah Pegi Setiawan, Protes Soal Tumbal Kepolisian

NTVNews - 29 Mei 2024, 09:13
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kuli Bangunan Diduga Datangi Rumah Pegi Setiawan Kuli Bangunan Diduga Datangi Rumah Pegi Setiawan (Tangkapan Layar: TikTok)

Ntvnews.id, Jakarta - Penangkapan sosok Pegi Setiawan alias Perong soal kasus pembunuhan mendiang Vina Cirebon malah menimbulkan asumsi liar di masyarakat. Sebab, publik saat ini dibuat kebingungan karena ada beberapa hal janggal sehingga Pegi diduga sebagai kambing hitam. 

Publik juga menilai bahwa Pegi Setiawan alias Perong yang sudah diamankan itu adalah korban salah tangkap kepolisian dalam kasus tersebut. Bahkan, saat ini muncul sejumlah pihak yang berusaha membela Pegi supaya tidak menjadi tumbal kepolisian dalam kasus Vina. 

Salah satu bukti kuat yang menjadi dasar kelompok tersebut adalah unggahan di akun Facebook Pegi Setiawan yang menyatakan dirinya merantau dan pengakuan salah seorang rekan Pegi saat menjadi kuli bangunan di Bandung beberapa tahun silam. 

Pegi Setiawan alias Perong saat dihadirkan dalam jumpa pers Polda Jabar. Pegi Setiawan alias Perong saat dihadirkan dalam jumpa pers Polda Jabar.

Karena itu, rekan-rekan Pegi Setiawan sesama kuli bangunan beramai-ramai menyampaikan suara pembelaan terhadap sahabat mereka. Mereka mengaku tidak ingin Pegi Setiawan menjadi tumbal untuk menuntaskan kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina. 

Para rekan sesama kuli bangunan bahkan diduga sudah berkumpul dan melakukan demonstrasi di kediaman orang tua Pegi Setiawan. Mereka tidak terima karena Pegi dijadikan kambing hitam oleh kepolisian dalam kasus ini. 

"Kami dari kuli bangunan Cirebon Jabar (Jawa Barat) tidak terima teman kami dituduh habis-habisan sebagai kambing hitam. Siap-siap saja Polda Jabar, kami yang turun tangan dengan kasus ini," tulis keterangan akun Instagram @jakarta.videos. 

Halaman
x|close