Terbongkar! Ini Hubungan SYL dengan Biduan Cantik Nayunda

NTVNews - 29 Mei 2024, 16:22
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pedangdut Nayunda Nabila Nizrinah (kanan) yang dihadirkan dalam sidang dugaan korupsi oleh mantan Mentan SYL. Pedangdut Nayunda Nabila Nizrinah (kanan) yang dihadirkan dalam sidang dugaan korupsi oleh mantan Mentan SYL.

Ntvnews.id, Jakarta - Terungkap hubungan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dengan biduan dangdut Nayunda Nabila Nizrinah. Hal ini diungkap di persidangan kasus korupsi yang menjerat SYL, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Awalnya, hakim ketua menanyakan soal hubungan Nayunda yang menjadi saksi, dengan SYL.

"Saudara kenal dengan Terdakwa Syahrul Yasin Limpo?" tanya hakim ke Nayunda.

"Kenal Yang Mulia," jawab Nayunda.

Lantas hakim bertanya ada hubungan apa penyanyi cantik itu dengan SYL.

"Ada hubungan keluarga?" tanya hakim.

"Tidak ada," jawab Nayunda.

Nayunda Nabila dan Syahrul Yasin Limpo (SYL) <b>(Istimewa)</b> Nayunda Nabila dan Syahrul Yasin Limpo (SYL) (Istimewa)

Hakim lalu bertanya adakah hubungan lainnya antara Nayunda dengan SYL.

"Hubungan pekerjaan?" tanya hakim.

"Tidak ada juga," jawab Nayunda.

Meski begitu, Nayunda juga mengaku mengenal Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Kementan) periode 2021–2023 Kasdi Subagyono serta Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan tahun 2023 Muhammad Hatta, yang turut menjadi terdakwa bersama SYL. Saat ditanya apa hubungan Nayunda dengan kedua orang tersebut, jawaban yang sama dilontarkan alumni fakultas hukum Universitas Trisakti itu.

Nayunda Nabila Nizrinah <b>(Instagram nayundanabila)</b> Nayunda Nabila Nizrinah (Instagram nayundanabila)

Diketahui, nama Nayunda mencuat dalam perkara dugaan korupsi yang menjerat  SYL. Sebab wanita itu disebut menerima uang dari SYL sebesar Rp50 juta sampai Rp100 juta, saat mengisi acara Kementerian Pertanian. Selain itu, Nayunda dijadikan SYL sebagai honorer di Kementan dan digaji Rp4,3 juta per bulan. SYL sendiri diketahui sempat mengirim karangan bunga dan kue ulang tahun kepada Nayunda, yang lagi-lagi uangnya berasal dari Kementan.

Sebelumnya, SYL didakwa jaksa menerima uang sebesar Rp 44,5 miliar hasil memeras anak buah di Kementan. Uang tersebut lalu digunakan SYL untuk kepentingan pribadi dan keluarganya.

x|close