Penangkapan Pegi Setiawan Kurang Bukti, Hotman Paris: Belum Waktunya Ditahan

NTVNews - 30 Mei 2024, 07:28
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Hotman Paris Hotman Paris

Ntvnews.id, Jakarta - Hotman Paris Hutapea dan team Hotman911 selaku kuasa hukum dari keluarga Vina menanggapi terkait isi konferensi pers yang dilakukan Polda Jabar pada Minggu, 26 Mei 2024.

Dalam keterangannya Hotman dan Marliani (Kakak Vina) menyebut jika Polda Jabar tidak usah terburu-buru menetapkan Pegi Setiawan alias Pegi Perong sebagai tersangka jika minim bukti. Pasalnya menurut pengakuan polisi yang sudah menyita 2 sepeda motor Pegi sejak 2016 lalu, kini barang bukti tersebut tak jelas dimana keberadaannya.

Hotman menilai jika bukti untuk menetapkan Pegi sebagai tersangka pembunuhan Vina saat ini belum cukup kuat. Dan ia menilai belum saatnya Pegi ditahan.

"Ya kalau buktinya tidak cukup, memang belum waktunya untuk ditahan. Apalagi 5 dari pelaku itu mengatakan bukan dia (Pegi) pelakunya," tutur Hotman Paris saat konferensi pers, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, 30 Mei 2024.

Vina Cirebon. (Instagram) Vina Cirebon. (Instagram)

Bahkan Hotman pun belum yakin dengan beberapa keterangan saksi yang baru muncul, yang melihat Pegi adalah pelaku utama.

"Dan saya belum yakin ada saksi yang melihat dia melakukannya. Selain hanya satu orang itu. Jadi intinya buktinya masih ragu-ragu," sambung Hotman.

Bahkan atas keputusan Polda Jabar yang menetapkan Pegi sebagai pelaku tunggal dan menghilangkan 2 nama DPO lain, Hotman dan keluarga mengaku sangat kecewa dan menganggap polisi terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Halaman
x|close