XTC-Moonraker, Brigez dan GBR Sepakat Jaga Kedamaian di Tanah Jabar

NTVNews - 30 Mei 2024, 09:27
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Silaturahmi antara XTC, Moonraker, GBR dan Brigez. (Ist.) Silaturahmi antara XTC, Moonraker, GBR dan Brigez. (Ist.)

Ntvnews.id, Jakarta - Organisasi kemasyarakatan (ormas) XTC menggelar acara silaturahmi dengan kelompok lainnya, yakni dari lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan organisasi kepemudaan (OKP). Acara yang berlangsung di Bumi Sangkuriang, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), itu turut melibatkan Moonraker, Garda Bangsa Reformasi (GBR) dan Brigez.

Dalam kesempatan tersebut, mereka bersepakat untuk menjaga perdamaian khususnya di wilayah Jabar.

"Kami ingin ormas, LSM dan OKP menjaga kamtibmas di wilayah Jabar, dan yang lebih penting lagi menjaga sinergi antar ormas, LSM dan OKP di wilayah Jabar guna mencegah terjadinya gesekan antar elemen tersebut," ujar Ketua XTC Jabar Dony Popot, Rabu (29/5/2024).

Dony juga mengajak para ketua dari masing-masing kelompok untuk mengikrarkan salam perdamaian dan mencari akar masalah terjadinya bentrokan di antara mereka. 

Hal tersebut dilakukan, guna mempererat tali silaturahmi antar elemen, yang dikemas dalam bingkai silaturahmi guna merajut persaudaraan dan kerukunan di Jawa Barat.

"Kami juga ingin mengajak bapak-bapak ketum agar menyampaikan salam perdamaian antar ormas, LSM dan OKP guna mengetahui permasalahan di kalangan bawah kenapa terkadang masih terjadi gesekan dan bentrok," jelasnya.

Para ketua dari Moonraker, Garda Bangsa Reformasi (GBR), XTC dan Brigez pun sepakat untuk menjaga perdamaian serta keamanan di wilayah Jawa Barat.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close